Kapolres Belu Dampingi Kunjungan Kerja Kepala Bais TNI di Wilayah Tapal Batas RI-RDTL

Kapolres Belu Dampingi Kunjungan Kerja Kepala Bais TNI di Wilayah Tapal Batas RI-RDTL

Tribratanewsntt.com - Kepala Badan Intelijen Strategis TNI, Marsekal Madya TNI, Kisenda Wiranatakusuma, M.A, pada kamis (20/8/2020), melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste.

Kepala Bais TNI dan rombongan tiba di Bandara A.A Bere Tallo Haliwen yang disambut Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Forkopimda Plus Belu lainnya serta Kepala Kesbangpol Kab. Belu.

Kedatangan Kepala Bais TNI pagi tadi disambut dengan Hase Hawaka (sapaan adat) dan Tarian Likurai serta pemberian Tais Belu sebagai tanda ucapan selamat datang di Kabupaten Belu oleh Bupati Belu

Dari Bandara, Kepala Bais TNI didampingi Bupati Belu serta Forkopimda Plus Kab. Belu, melanjutkan perjalanannya ke Pos Lintas Batas Negara Motaain, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

Di PLBN Motaain, Jenderal Bintang Tiga TNI ini melakukan tatap muka bersama unsur CIQS PLBN Motaain di Lantai III PLBN Motaain yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada Danrem 161/WS Kupang, Bupati Belu dan Kepala PLBN Motaain.

Usai acara tatap muka, Kabais TNI beserta rombongan melakukan peninjauan di zona netral PLBN Motaain dan kemudian dilanjutkan dengan penanaman Pohon Tanjung di Tugu Soekarno yang berada di area PLBN.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Kepala Bais TNI dan rombongan, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengatakan, pihaknya bersama jajaran TNI, bersinergi secara aktif dengan melakukan pengamanan dan pengawalan setiap pergeseran Kepala Bais TNI dan rombongan.

"Untuk pengamanan ini sendiri, kami (Polres Belu) melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup. Setiap pergeseran rombongan, dikawal anggota pengamanan mulai dari Bandara , Motaain dan kembali lagi ke Bandara untuk kepulangan" kata Kapolres Belu.

"Pengamanan route juga Kita lakukan dimana anggota Kita tempatkan di titik-titik yang rawan macet. Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan hingga siang tadi berjalan aman dan lancar"tutup Kapolres Belu.