KAPOLRES BELU HADIRI PANEN PERDANA UBI UNGU DI SATGAS PAMTAS RI-RDTL

KAPOLRES BELU HADIRI PANEN PERDANA UBI UNGU DI SATGAS PAMTAS RI-RDTL

Tribratanewsntt.com ,- Usai menghadiri senam bersama di lapangan umum Atambua Dalam rangka Memperingati HUT KORPRI ke – 45, Kapolres Belu bertolak ke Satgas Pamtas memenuhi undangan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf. Herlambang, untuk mengikuti panen perdana ubi ungu di perkebunan milik Satgas Pamtas.

Sebelum acara panen, para tamu undangan mengikuti senam bersama. Suasana akrab dan keharmonisan terlihat dimana seluruh yang hadir semangat melakukan senam bersama yang dipandu oleh instrukur senam. Usai panen ubi ungu, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pertandingan futsal.

Acara senam bersama dan Panen perdana di lahan seluas 1 hektar ini dihadiri Wakil Bupati Belu, Wakil Kepala Imigrasi Atambua, Kepala Bea Cukai, Kepala Lembaga Penyiaran RRI Atambua, Danki Den A Brimob Belu, anggota Polres Belu & Satgas Pamtas Yon 641 serta anggota sejumlah awak media yang ada di Kab. Belu.

Untuk diketahui, bibit ubi ungu yang telah ditanam diatas lahan tersebut sebanyak 5000 anakan sejak bulan Juli 2016 kemarin. Pola menanam yang digunakan berbeda, bukan di dalam lubang tapi dibuat bedeng dan ditanam ubi tersebut.

Selain budi daya dan menanam ubi tersebut, ada juga pembudidayaan jenis tanaman lainnya seperti tomat lahurus, kacang panjang, semangka, kemangi serta jenis tanaman sayuran lainnya.