Kapolres Belu hadiri perayaan HUT Radio Republik Indonesia ke-72

Kapolres Belu hadiri perayaan HUT Radio Republik Indonesia ke-72

Tribratanewsntt.com – Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, senin (11/9/17) siang menghadiri perayaan ulang tahun Radio Republik Indonesia ke 72, di kantor LPP RRI Atambua.

Acara yang bertemakan “bersatu dalam keberagaman”diawali dengan sambutan dari Kepala RRI Atambua Muhamad Fauzan SE,MM yang menyampaikan bahwa pihaknya akan fokus menambah pemancar baru ke beberapa stasiun-stasiun perbatasan.

“Wilayah perbatasan menjadi fokus perluasan jaringan penyiaran RRI. Kita akan tambah 3 pemancar kuat di kabupaten TTU, Malaka dan Alor. Dari Pemkab Belu juga sedang mengusulkan untuk menambah pemancar kuat supata siaranya akan sampai ke kota Dili- Timor Leste” kata Kepala RRI Atambua.

Perayaan HUT RRI tahun ini turut ditandai dengan penyalaan obor Tri Prasetya RRI secara nasional yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dirut RRI melalui jaringan vidio conference.

Seiring bertambahnya usia RRI yang ke 72, Kapolres Belu berharap kedepan RRI akan tetap eksis menjalankan perannya sebagai penyambung aspirasi masyarakat, dan sarana pemersatu bangsa di daerah perbatasan RI-RDTL.

“Selamat untuk RRI yang sudah berusia 72. Harapan Saya RRI akan bisa dijangkau oleh warga diperbatasan karena biasanya dipelosok sangat sulit diakses media massa, baik elektronik maupun media cetak. Dengan hadirnya RRI di daerah perbatasan, tentu siaran RRI menjadi satu-satunya sumber informasi dan hiburan yang didapat masyarakat.” kata Kapolres Belu.

Acara perayaan HUT RRI ke 72, turut dihadiri Wakil Bupati Belu Drs. J. T Ose Luan, unsur Forkopimda Plus Kab. Belu, kepala BRI Cabang Atambua, kepala Bandara Atambua, sejumlah Perwira TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, karyawan RRI Atambua, insan persa serta tamu undangan lainnya.