Personel Polres Kupang Kota Kawal dan Salurkan Paket Balasa Bantuan Kemenparekraf Untuk Pekerja dan Pelaku Pariwisata yang Terdampak Covid-19

#Balasa

Personel Polres Kupang Kota Kawal dan Salurkan Paket Balasa Bantuan Kemenparekraf Untuk Pekerja dan Pelaku Pariwisata yang Terdampak Covid-19
Personel Polres Kupang Kota Kawal dan Salurkan Paket Balasa Bantuan Kemenparekraf Untuk Pekerja dan Pelaku Pariwisata yang Terdampak Covid-19

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Kupang Kota lakukan pengamanan dan pengawalan penyaluran
bantuan paket bahan pokok berupa lauk pauk siap saji (Balasa) bagi 2.012 pekerja dan pelaku pariwisata di Provinsi NTT yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Kupang Kota, Kamis (25/6/2020) pagi ini, diawali apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana  P.T. Binti, S.I.K. dan dihadiri oleh Sekretariat Dinas Parekraf Provinsi NTT, Kasubdit direktorak I Area II Kemenparekraf RI Drs. Eddy Susilo, Perwakilan dari Mabes Polri Kombes Pol Syamsul B, Kapolsek jajaran Polres Kupang Kota, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Kupang Kota, Jajaran staf Kemenparekraf RI dan Dinas Parekraf Provinsi NTT.

Selanjutnya penyerahan bantuan paket Balasa secara simbolis kepada salah satu pekerja dan pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan dari pihak Kemenparekraf kepada Polda NTT dalam hal ini diterima oleh Kapolres Kupang Kota.

Bantuan tersebut kemudian dipercayakan kepada Polda NTT untuk membantu pengawalan dan penyalurannya di seluruh wilayah NTT.

Untuk di Kota Kupang sendiri dibagi beberapa wilayah yang menerima bantuan dari Kemenparekraf yakni, sebanyak 229 Paket yang terbagi perkecamatan di lima Kecamatan antara lain, di Kelapa Lima sebanyak 43 Paket, Kota Lama sebanyak 90 Paket, Kota Kota Raja sebanyak 50 Paket, Maulafa sebanyak 4 Paket dan Oebobo sebanyak 42 Paket. Bantuan ini selanjutnya dikawal dan disalurkan oleh Personel Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota.

Kasubdit direktorak I Area II Kemenparekraf RI Drs. Eddy Susilo menyampaikan bahwa, bantuan lauk pauk siap saji (Balasa) ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Kemenrekraf dalam rangka membantu pelaku pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ada di NTT.

"Bantuan yang kita disalurkan berupa 5 kg beras, keripik, tempe, abon sapi asli Kupang dan  abon ikan asli Kupang. Untuk jumlah keseluruhannya sebanyak 2.012 untuk Provinsi NTT", terang Drs. Eddy Susilo.

Terkait bantuan ini, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana  P.T. Binti, S.I.K. menyambaikan bahwa, jajaran Polri siap melaksanakan amanah yang diemban dan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

"Kita juga akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Pihak Terkait. Mari secara bersama - sama kita bergandengan tangan dalam menangani pandemi Covid -19 ini", pungkas AKBP Satrya Perdana  P.T. Binti, S.I.K.