Wakapolda NTT Terima Audiens Dari Komisi Informasi Provinsi NTT

Wakapolda NTT Terima Audiens Dari Komisi Informasi Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., menerima Audiens dari Komisi Informasi Provinsi NTT. Kedatangan Ketua Komisi Informasi Provinsi NTT Maryanti H. Adoe, S.E., M.Si., bersama anggotanya disambut hangat oleh Wakapolda NTT di ruang kerjanya. Rabu (21/10/2020) siang.

Pertemuan ini dalam rangka melakukan audiens dengan pimpinan Polda NTT terkait rencana Komisi Informasi akan mengadakan sosialisasi terkait peringatan hari hak untuk tahu sedunia di luar ruangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi NTT memperkenalkan diri sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya di Polda NTT ini.

"Kedatangan kami kesini, ingin menginformasikan kepada Bapak bahwa kami akan berencana melaksanakan kegiatan sosialisasi di luar ruangan pada tanggal 7 November 2020 untuk memperingati hari tahu sedunia yang sebenarnya diperingati pada tanggal 28 september 2020, namun karena berbagai kesibukan sehingga ditunda sampai dengan tanggal 7 November 2020 mendatang", ucap Ketua Komisi Informasi Provinsi NTT.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut, akan melibatkan 200 orang serta pelaksanaannya akan dilaksanakan di alun - alun rumah jabatan Gubernur NTT.

"Terkait dengan kegiatan dimaksud, kami ingin berkoordinasi dengan Bapak hal - hal apa saja yang harus dilakukan agar pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena kegiatan tersebut dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19", ujarnya.

Menanggapi hal ini, Wakapolda NTT menjelaskan bahwa dalam melaksanakan setiap kegiatan yang melibatkan masa lebih dari 50 orang maka dapat dilaporkan ke Kepolisian khususnya Intelkam, sehingga dapat menginformasikan ke wilayah untuk dilaksanakan pengamanan pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Wakapolda NTT mengatakan Kami dari Kepolisian berharap Komisi Informasi dapat membantu pihak Kepolisian (Polda NTT) dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui informasi yang diberikan kepada masyarakat.

"Saya juga berharap Komisi Informasi juga dapat membantu mentekel setiap informasi hoax yang tersebar di masyarakat", harap Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Jenderal Bintang Satu Asal Sabu Raijua juga menyampaikan kepada Komisi Informasi Provinsi NTT untuk memahami arahannya terkait rencana Komisi Informasi Provinsi NTT akan melaksanakan kegiatan di luar ruangan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan diharapkan akan berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana .

"Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, diharapkan Komisi Informasi Provinsi NTT dapat mematuhi protokol kesehatan dengan berkoordinasi dengan pihak - pihak yang terkait karena dalam kegiatan tersebut melibatkan banyak orang", jelasnya.