Antisipasi Kriminalitas, Regu Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu Tingkatkan Patroli Malam

Antisipasi Kriminalitas, Regu Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewsntt.com - Guna mengantisipasi tingkat Kriminalitas meningkat pasca pembunuhan di cabang PU Atambua pada Senin (29/4/2019) malam lalu, Regu Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu tingkatkan patroli malam yang dipimpin oleh Danki 2 Brimob Belu Iptu Vonny Farizky, S.I.K., M.H dengan melaksanakan Patroli malam di seputaran wilayah hukum Polres Belu. Kamis, (2/5/2019).

Patroli dilaksanakan di wilayah kota Atambua dengan sasaran warga masyarakat dan remaja yang sedang berkumpul dipinggir jalan sambil menegak minuman keras serta memeriksa atau menggeledah barang barang sajam yang dibawa oleh masyarakat tersebut.

Pada kesempatan ini Regu Patroli menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Selain itu regu Patroli juga memotivasi petugas siskamling, serta memberikan pencerahan dan informasi Kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap setiap ancaman gangguan Kamtibmas.

Danki 2 Brimob Belu Iptu Vonny Farizky, S.I.K., M.H mengatakan bahwa giat regu Patroli Brimob ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata sekaligus untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menyambut bulan Suci Ramadhan. “Giat Patroli ini bersifat preventif yang berguna untuk menekan angka kriminalitas di Kota Atambua”, Ujar Iptu Vony Farizky, S.I.K., M.H.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H juga mengharapkan dukungan masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta menggangu stabilitas dan keamanan negara.