Kapolres Belu Minta Polsek Jajaran Dukung Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2018

Kapolres Belu Minta Polsek Jajaran Dukung Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2018

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Resor Belu,AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.Si, meminta seluruh anggota mendukung pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2018.

Bentuk dukungan dari anggota Polres dan Polsek jajaran antara lain dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terutama mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menanggulangi kejahatan premanisme dan kenakalan remaja.

Hal ini diutarakan Kapolres Belu kepada seluruh Perwira dan Brigadir, saat memimpin rapat analisa dan evaluasi pelaksanaan tugas di aula lantai 2 Wira Satya Polres Belu, selasa (7/8/18) pukul 10.00 wita.

38753049_2137558549789070_8447699706246594560_o

“Operasi Bina Kusuma ini sifatnya pencegahan (preventif) dan imbauan (preemtif. Kita turun ke masyarakat berikan imbauan atau penyuluhan sehingga tujuan daripada operasi ini dapat terlaksana dengan baik” ungkap Kapolres Belu.

“Penyuluhan bisa secara langsung ataupun melalui brosur dan spanduk yang berisi himbauan kamtibmas dengan menggunakan bahasa kearifan lokal. Selain Satgas yang sudah ada, Saya minta Polsek jajaran juga mendukung pelaksanaan operasi ini”lanjut Kapolres Belu.

Menyambung apa yang disampaikan Kapolres Belu, Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH dalam materinya mengatakan bahwa dalam operasi ini, telah dibentuk Satuan Tugas (satgas) dari sejumlah fungsi antara lain Binmas, Sabhara, Intelkam, dan juga Narkoba.

“Satgas yang ada ini pahami tugas pokoknya masing-masing dan setiap pergerakan anggota di lapangan harus selalu di berikan APP oleh Kasat Gas nya sehingga selama pelaksanaan Operasi ini berjalan, tidak timbul gesekan dengan masyarakat”himbau Kabag Ops.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah Perwira dan Brigadir, dilanjutkan dengan sosialisasi pengisian New SIPP Polri oleh Bagian Sumda Polres Belu.

Operasi Bina Kusuma ini sendiri dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari tanggal 1 s/d 14 Agustus 2018.