Kapolres Belu Pimpin Apel Pelepasan Jenazah Almarhum BRIGPOL Emanuel Melkison

Kapolres Belu Pimpin Apel Pelepasan Jenazah Almarhum BRIGPOL Emanuel Melkison

Tribratanewsntt.com - Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, memimpin apel pelepasan Jenazah Almarhum BRIGPOL Emanuel Melkison, kamis (28/2/19).

Apel pelepasan Jenazah sekitar pukul 18.30 WITA, dilaksanakan dirumah duka Almarhum yakni di Raimaten, kelurahan Manumutin, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si selaku Inspektur Apel, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhum dan mendoakan pihak keluarga agar tetap tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum menuju sang pencipta.

“Kita sama-sama merasakan duka yang mendalam, khususnya saya selaku Kapolres belu dan seluruh staf serta Bhayangkari, karena telah ditinggal salah satu anggota terbaik kami di Polres Belu”Kata Kapolres Belu.

“Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya. Dan keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberikan kekuatan, kesabaran dan keihklasan”lanjut Kapolres Belu.

Kapolres Belu menambahkan, selama bertugas di Kepolisian hingga tutup usia, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

“Hasil penilaian Saya selaku Kapolres dan teman-teman maupun kerabat, Almarhum selama berdinas tidak pernah melakukan hal-hal yang mencederai insitusi Polri, dan dalam penugasannya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lasiolat, telah melakukan beberapa hal positif dengan menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui tugas dan peran yang sudah dilaksanakan”ungkap Kapolres Belu.

Sesuai rencana, Jenazah Almarhum BRIGPOL Melki akan diberangkatkan malam ini ke Kupang dan selanjutnya ke kampung halamannya, Maumere, kabupaten Sikka, jumat (1/3/19) besok, untuk dimakamkan secara dinas Polri disana.

“Untuk pengawalan harus diukur kecepatannya dan utamakan keselamatan. Kita berdoa semoga perjalanan malam ini dan besok ke kabupaten Sikka,  sampai kegiatan pemakaman Almarhum, dapat berjalan dengan baik dan lancar”kata Kapolres Belu.

“Saya menghaturkan permohonan maaf karena tidak bisa mendampingi pemakaman di sikka, nanti ada Perwira dan anggota yang mendampingi disana. Kordinasi sudah kita laksanakan dengan Kapolres Sikka dan Kabag Sumda Sikka mengenai Upacara kedinasan disana. Kalau ada kendala, Perwira yang mendampingi bisa menghubungi Saya atau Pak Waka Polres”pungkas Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

Usai apel pelepasan, Jenazah Almarhum BRIGPOL Emanuel Melkison langsung diberangkatkan menuju Kupang menggunakan mobil Ambulance yang dikawal oleh anggota Sat Lantas Polres Belu.

Apel pelepasan Jenazah ini dihadiri Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kapolsek Malaka Timur, Kapolsek Lasiolat, Perwira Staf Polres Belu, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu beserta Staf, Brigadir Polres Belu serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Untuk diketahui, Almarhum BRIGPOL Melki menghembuskan napas terakhir pada rabu (27/2/19) pukul 18.15 WITA di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua karena sakit.