Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020, Kapolres dan Dandim Lakukan Pengecekan Kesiapan TPS di Bajawa

Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020, Kapolres dan Dandim Lakukan Pengecekan Kesiapan TPS di Bajawa

Tribratanewsntt.com - Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K bersama Dandim 1625/Ngada Letkol Czi. Luqman Nur Hakim melaksanakan pengecekan  kesiapan di TPS-TPS yang ada di Kelurahan Trikora dan Kelurahan Kisanata Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa (08/12/2020) sekitar Pukul 22.00 Wita. 

Adapun TPS sasaran pengecekan Oleh Kapolres Ngada dan Dandim 1625/Ngada yaitu TPS 1 (satu) Kelurahan Trikora dan TPS 1 (satu) Kelurahan Kisanata Kecamatan Bajawa. 

Kegiatan Pengecekan kesiapan TPS tersebut langsung di dipantau oleh Pamatwil Polda NTT untuk Wilayah Kabupaten Ngada dalam pelaksanaan Pilkada Ngada 2020 yaitu Kombes Pol. Johanes Bangun, S. I. K, S.Sos.

Kapolres Ngada dan Dandim 1625/Ngada secara langsung mengecek Kesiapan TPS baik Tempat, perlengkapannya, Personil pengamanan baik Personil Polri maupun Linmas

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K memberikan arahan kepada petugas Pengamanan TPS agar selalu waspada dan selalu selalu peka dalam melaksanakan tugas, serta selalu berkoordinasi dengan pihak pihak yang  terkait dalam proses pemungutan suara di TPS tersebut, agar proses pemungutan suara dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Rekan-rekan Anggota Polri dan rekan-rekan Linmas agar segera berkoordinasi dan melaporkan apa bila terjadi  hal-hal yang tidak diinginkan" 

"Rekan-rekan harus selalu melekat di TPS dan tidak boleh meninggalkan tempat tugas, karena keamanan dan kenyaman dalam  proses pemungutan suara berada pada pundak rekan-rekan"

"Laksanakanlah tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab"

Kapolres Ngada juga menghimbau kepada seluruh masyakat Kabupaten Ngada, agar bersama-sama menjaga Kamtibmas sehingga proses pemungutan suara pada hari rabu (09/12) dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk, serta sama kita patuhi protokol kesehatan sehingga Pilkada Ngada sehat terhindar dari penyebaran Covid-19. 

Kapolres Ngada juga menegaskan apa bila ada yang mengganggu proses jalannya pemungutan suara baik perseorangan maupun kelompok akan di tidak tegas. 

"Saya tegaskan apabila seseorang atau sekelompok orang ingin atau berniat mengacaukan proses pilkada Ngada 2020 baik dari proses pemungutan suara maupun sampai tingkat penghitungan suara baik ditingkat TPS, PPK dan seterusnya akan kami tindak tegas"

"Kami Berharap apa bila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan jalurnya yang itu merupakan tindak pidana bisa melaporkan kepada kami dan siap bertidak tegas serta berkolaborasi dengan pak Dandim 1625/Ngada, harapan kami semua peserta yang mengikuti  kontestasi ini  siap menang dan siap kalah dengan jiwa yang besar untuk membangun Ngada".tambahnya

Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Luqman Nur Hakim menyatakan bahwa siap membeckup Polres Ngada dalam kegiatan Pengaman proses Pilkada Ngada 2020

"Pada dasarnya TNI dalam hal Kodim 1625/Ngada siap membantu Polri Polres Ngada pada pelaksaan membantu dalam pengawasan dan memantau setiap TPS, tapi karena jumlah personil kami terbatas, tidak bisa satu TPS satu orang Personil TNI, kami laksanakan satu personil TNI sebanyak tiga TPS, dan kami selalu Netral tidak masuk dalam TPS dan selalu mengawasi proses jalannya pemungutan suara". ungkapnya.