Kapolres dan Plh. Bupati Sabu Raijua Launching Kampung Tangguh di Desa Raemedia

Kapolres dan Plh. Bupati Sabu Raijua Launching Kampung Tangguh di Desa Raemedia

Tribratanewsntt.com - Plh. Bupati Sabu Raijua Septenius M. Bule Logo, S.H.,M.H., dan Kapolres Sabu Raijua AKBP Jacob Seubelan, S.H., launching kampung Tangguh di Desa Raemedia Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Senin (1/3/2021).

Tampak hadir juga, Kapolsek Sabu Barat AKP Didid, Wahyu Agustyawan, S.H., Dandramil 1627-04/SR, unsur Forkopimda Kabupaten Sabu Raijua, Kepala Desa Raemedia,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para Babinkamtibmas Polres Sabu Raijua.

Peresmian Kampung Tangguh Desa Raemedia di tandai dengan penguntingan Pita oleh Plh. Bupati Sabu Raijua yang didampingi Kapolres Sabu Raijua, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker secara simbolis kepada tenaga kesehatan dan juga linmas Kampung Tangguh Desa Ramedia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sabu Raijua menjelaskan sasaran dan tujuan Kampung Tangguh tersebut untuk mendisiplin masyarakat untuk taat protokoler Kesehatan guna menekan angka penyeberan covid-19. Selain itu juga mampu meningkatkan laju ekonomi masyarakat, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif walupun dalam masa pandemi covid-19.

"Tujuan Kampung Tangguh ini untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah.", jelas Kapolres Sabu Raijua.