Kapolres Kupang Kota Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru dengan Suka Cita dan Tidak berlebihan

Kapolres Kupang Kota Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru dengan Suka Cita dan Tidak berlebihan

Tribratanewsntt.com ,- Menjelang hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,Polres Kupang Kota telah melaksanakan Operasi Pekat Turangga 2018 yang pelaksanaannya selama 15 hari yang dimulai pada tanggal 06 s/d 20 Desember 2018.

Tujuannya adalah  untuk meminimalisir Penyakit Masyarakat( Pekat ) seperti Miras, Sajam, Senpi, Narkoba, Petasan/macron, Prostitusi, Premanisme, Balap Liar/Knalpot Racing dan  Judi guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Saat ini Polres Kupang Kota sedang melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2018 yang sampai saat ini sudah memasuki hari ke – 9.

“Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2018, Polres Kupang kota menempatkan 463 personil untuk melaksanakan pengamanan di enam Pos Pengamanan, dua Pos Pelayanan dan dua Pos Terpadu” Ujar AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K.

Ada 314 Gereja yang berada di Kota Kupang dan 16 penggal yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Kupang Kota yang di anggap menjadi lokasi rawan balapan liar. Pengamanan malam puncak perayaan Tahun Baru 2019 di Rumjab Gubernur NTT dan Teluk Kupang ( Lapangan depan Polsek Kelapa Lima) juga mendapat perhatian khusus pengamanannya.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Kupang kota dibantu oleh personil Sat Brimobda dan personil Polda NTT serta dukungan dari personil TNI, Pemerintah Kota Kupang, pemuda gereja dan pemuda lintas agama.

"Harapan saya adalah publik terus ikut serta berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan damai" harapnya.

"Saya selaku Kapolres Kupang Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang agar dalam pelaksanaan perayaan malam Tahun Baru, untuk merayakan dengan penuh suka cita dan tidak berlebihan serta tidak melakukan pesta – pesta di pinggiran jalan yang dapat mengganggu arus lalulintas dan juga hindari mengkonsumsi minuman keras serta balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain"imbau Kapolres.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan-NYA kepada Kita sekalian dalam menjalankan tugas dan pengabdian Kita Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta ini" pungkasnya. (N)