Kapolres Ngada Pimpin Apel Pelepasan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2019

Kapolres Ngada Pimpin Apel Pelepasan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor (Polres) Ngada menggelar apel pelepasan personel pengamanan TPS Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagakeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipimpin langsung Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H., di halaman Mapolres Ngada, Senin (15/4/2019) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2019) sore.

Dikatakannya, hadir dalam apel pelepasan tersebut yakni, Wakapolres Ngada Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Iptu Sigit Wahyu Afrianto, S.I.K., para Kabag dan Kasat jajaran Polres Ngada.

"Sedangkan peserta apel terdiri dari seluruh personel Polres Ngada, seluruh personel BKO Brimob Kompi 2 Batalyon B dan personel BKO Polda NTT", ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Lanjutnya, pada kesempatan itu, Kapolres Ngada mengatakan, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksankaan secara serentak yakni, lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

"Ia juga  berharap kepada seluruh personil agar dapat bersinergi dengan petugas TPS lainya", terang Kabidhumas Polda NTT.

Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan Kapolres berharao agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

"Tak lupa ia juga secara tegas mengingatkan agar personel pengamanan TPS untuk berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat", pungkasnya. (G)