Polres Manggarai Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019

Polres Manggarai Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Polres Manggarai Barat menggelar apel Penyambutan, penerimaan, dan pergeseran Pasukan BKO TNI-POLRI dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang digelar di lapangan apel Mapolres Manggarai Barat, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (15/4/19) Pagi

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Senin (15/4) sore.

Disampaikannya bahwa, apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si didampingi Pamatwil Polda NTT Wadir Pamobvit Polda NTT AKBP Ferry S dan Wakapolres Manggarai Barat Kompol Alberd Yonathan Ndun, S.H dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Manggarai Barat dan diikuti 270 Personel Manggarai Barat.

"Sesuai rencana, 270 Personel pengamanan di bantu Pasukan BKO Polda NTT dan TNI akan disebar di 797 TPS", ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K

Lanjutnya, dalam arahannya, Kapolres Manggarai Barat mengatakan selama bertugas seluruh personel harus fokus mengamankan TPS dari berbagai potensi kerwanan.

"Personel diingatkan untuk mengimbau masyarakat yang datang ke TPS tanpa membawa sajam dan barang berbahaya lainnya. Ia juga berpesan agar seluruh personel pengamanan TPS setibanya diwilayah pengamanan sesegera mengenal lokasi TPS dan Petugas KPPS serta melakukan koordinasi", ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Sementara itu, Pamatwil Polda NTT yakni Wadirpamobvit Polda NTT AKBP Ferry S mengatakan selama melakukan pergerakan setidaknya 2 anggota harus siap siaga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (Rf)