Kapolres Rote Ndao Cek Kelengkapan Dari Satuan Sabhara Guna Tingkatkan Kesiapsiagaan

Kapolres Rote Ndao Cek Kelengkapan Dari Satuan Sabhara Guna Tingkatkan Kesiapsiagaan

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memeriksa secara langsung kelengkapan dari Satuan Sabhara Polres Rote Ndao di lapangan apel Polres Rote Ndao, Senin (13/03/2017).

Kapolres yang didampingi Wakapolres bersama seluruh Pejabat Utama Polres Rote Ndao melihat langsung berbagai kelengkapan yang merupakan inventaris Satuan Sabhara diantaranya truk Dalmas, mobil patroli Sabhara, motor trail, sepeda, tameng dan tongkat Dalmas, Borgol, senjata api laras panjang dan laras pendek, Tool Kit Sabhara dan Road Bloker/paku jalan yang digunakan untuk menghalau massa saat terjadinya unjuk rasa.

Dalam kesempatan ini Kapolres mencoba langsung sepeda, yang mana sepeda tersebut baru saja didapat dari Polda NTT guna penambahan peralatan patroli Sabhara.

Dalam petunjuknya Kapolres berharap agar Kasat Sabhara bersama seluruh anggota Sabhara dapat merawat dan menjaga seluruh barang inventaris tersebut guna menambah umur pakai.

“Saya harapkan Kasat Sabhara dan anggota dapat merawat dan menjaga barang-barang ini, apabila ada kerusakan segera laporkan untuk segera diperbaiki, gunakan peralatan sebaik-baiknya, sehingga dapat menambah umur pakai karena barang-barang seperti ini tidak rutin bisa kita dapat, oleh karena itu saya minta untuk rawat dengan baik”, tutur Kapolres.

Menurut Kasat Sabhara Akp I Nyoman Ganda bahwa seluruh peralatan dan perlengkapan Sabhara yang ada saat ini sudah masuk dalam barang inventaris dan tercatat secara lengkap, saat ini seluruh perlengkapan dan peralatan yang digelar di lapangan inilah yang ada dan menjadi tanggung jawab Satuan Sabhara Polres Rote Ndao.