Kapolres Rote Ndao Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Turangga 2017

Kapolres Rote Ndao Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Turangga 2017

Tribratanewsntt.com - Menandai digelarnya operasi terpusat dengan sandi Operasi Simpatik 2017 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Repubik Indonesia, Polri menggelar upacara gelar pasukan yang dilaksanakan seluruh Polda dan Polres jajaran Rabu, 01 Maret 2017.

Kepolisian Resor Rote Ndao yang juga menyesuaikan agenda Polri tersebut, bertempat di lapangan apel Polres Rote Ndao digelar upacara serupa dengan Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK bertindak selaku inspektur upacara dan Kabag Ops Polres Rote Ndao Akp Yunior T.M. Duil sebagai perwira upacara sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Kasat Lantas Polres Rote Ndao Iptu Andri Aryansyah, SIK.

Upacara yang ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari TNI AD, Polri, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP oleh irup akan dilaksanakan selama 21 hari dari tanggal 01 Maret sampai dengan 21 Maret 2017.

Operasi yang nantinya lebih menitikberatkan kepada tindakan preemtif dengan tindakan yang humanis untuk menarik simpatik maasyarakat bahwasanya Polri adalah pribadi yang simpatik. Sedangkan tindakan preventik merupakan imbangan serta tindakan represif merupakan alternatif akhir apabila situasi sudah tidak memungkinkan lagi.

Kapolres Rote Ndao yang membacakan amanat Kapolda yang intinya adalah bahwa dengan digelarnya operasi simpatik 2017 bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang dapat terjadi.

Upacara yang dihadiri oleh unsur Forkompimda Rote Ndao, Dinas Perhubungan, Perwira TNI AD, TNI AL, Kapolsek jajaran serta peserta dari TNI AD, TNI AL, pesonel Polres dan polsek jajaran serta Bhabinkamtibmas jajaran serta personel Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Rote Ndao.