Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Kampung Tangguh Nusantara Di Kel. Nangalimang

polres sikka

Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Kampung Tangguh Nusantara Di Kel. Nangalimang

Tribratanewsntt.com - Dalam upaya memutus penyebaran Covid-19, Polres Sikka konsentrasi penuh dalam pembentukan kampung tangguh nusantara. Pada kesempatan ini, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H melakukan pengecekan dan supervisi secara langsung terkait pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara di Kel. Nangalimang, Kec. Alok, Kab. Sikka, Selasa (23/6/2020).

Dalam pengecekkan tersebut Kapolres didampingi Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Siprianus Sedan, KBO Sat. Binmas Ipda Marselinus Moses, bersama Personil Sat Binmas Polres Sikka dan sekretaris Kel. Nangaliman Ibu Yasinta Da Ota.

“Kami berharap dengan terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini tidak hanya secara simbolis saja tanpa ada kegiatan yang nyata, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan di masyarakat yang nantinya akan benar-benar dapat memutus penyebaran Covid 19,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan pihaknya selalu mengimbau kepada seluruh anggota jajaran Polres Sikka agar dalam melaksanakan tugas harus tetap secara humanis dan tidak sampai terjadi kontra produktif yang akan mengurangi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Di samping itu, anggota Kepolisian harus mampu mengedukasi, mensosialisasi, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, termasuk setiap personil Kepolisian sendiri terlebih para Bhabinkamtibmas semuanya menggunakan apd seperti masker.

“Jadi kami imbau seluruh personil Polres Sikka terutama para Bhabinkamtibmas untuk tidak kendor dalam menjalankan tugas pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Binmas menambahkan, tujuan Kampung Tangguh Nusantara ini adalah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Makanya jangan berhenti di seremonial saja, namun semua protokol kesehatan yang telah kita sepakati harus benar-benar dipatuh dan dijalankan oleh semua warga,” tutup Kapolres.