Kapolres Sumba Barat & Pamatwil Polda NTT Monitoring TPS Pemilihan Bupati & Wakil Bupati

Kapolres Sumba Barat & Pamatwil Polda NTT Monitoring TPS Pemilihan Bupati & Wakil Bupati

TRIBRATA NEWS NTT; Hari ini Rabu (09/12/2020) telah digelar giat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Selalu berupaya mewujudkan Pilkada yang aman, tertib dan sehat di wilayahnya, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama jajaran gencar melaksanakan giat pengamanan dan penertiban.



Dan pagi ini tepat di hari pemungutan suara, pemangku hukum di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini telah melaksanakan giat Monitoring Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020.



Tak sendiri, ikut serta dalam giat monitoring ke TPS-TPS yang tersebar pada 6 Kecamatan dan 267 TPS yakni Pamatwil Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Terdiri dari Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H., Kasubag Renmin Binops Roops Polda NTT Kompol Yohanes Nisa Pewali, S.H., S.S., M.H., dan Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Danki Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya IPTU Joni Marthin serta Wadanki Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya IPDA Bento Faria, rombongan memonitoring jalannya pencoblosan atau pemungutan suara oleh para DPT.



Berkesempatan mengunjungi 8 (delapan) TPS yang ada, Kapolres Sumba Barat dan rombongan memastikan gelaran Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 berlangsung aman, tertib dan sehat serta bebas Covid 19.



Masih pada kegiatan yang sama, AKBP FX Irwan juga berkesempatan memakaikan masker kepada DPT yang masih belum menggunakan masker ketika hendak memberikan hak suaranya. 'Selalu kenakan masker untuk keselamatan bersama ketika sedang beraktivitas di luar rumah', pesan Kapolres.

 



Berakhir sekitar pukul 11.00 Wita, Kapolres Sumba Barat bersama Pamatwil Polda NTT dan rombongan juga mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas selama gelaran Pilkada berlangsung hingga diperoleh hasil akhir, yakni terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat mendatang.