Kapolres Sumba Barat Pimpin Anev Terkait Pengamanan Tingkat PPK

Kapolres Sumba Barat Pimpin Anev Terkait Pengamanan Tingkat PPK

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., memimpin rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait tindak lanjut pengamanan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (25/4/2019) kemarin.

Kegiatan rapat tersebut berlangsung di Mapolsek Loura, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya dan dihadiri oleh Wakapolres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K., S.H., M.M., Kabagops AKP Jeffris L. D. Fanggidae, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kapolsek Loura serta para Kapolsek jajaran di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kapolres Sumba Barat saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (26/4/2019) pagi mengatakan bahwa rapat tersebut untuk membahas pengamanan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK dan pengamanan jelang pleno di tingkat KPU Kabupaten Sumba Barat Daya.

Mengingat Kabupaten Sumba Barat Daya memiliki jumlah PPK paling banyak dengan jumlah 11 PPK dibandingkan dengan Kabupaten Sumba Barat dengan 6 PPK dan Sumba Tengah terdapat 5 PPK.

"Untuk itu demi menjaga kestabilan situasi kamtibmas selama pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu ini, Kita (Kepolisian) perlu meningkatkan kegiatan pengamanan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat", ujar AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

"Personel tidak hanya melaksanakan pengamanan di tingkat PPK tapi wajib mengawal kotak suara dari tingkat PPK ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten", tutupnya. (G)