Kapolres TTS Pimpin Apel Serpas Dalam Rangka Pengamanan TPS

Kapolres TTS Pimpin Apel Serpas Dalam Rangka Pengamanan TPS

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP Totok Mulyanto, D.S., S.I.K., memimpin Apel Pergerseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan  Tempat Pemungutan  Suara (TPS ) Pemilu 2019 di Mapolres TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (15/4/2019) kemarin.

Ikut mendampingi Kapolres TTS dalam apel tersebut, Dandim 1621 TTS Letkol CPN Rhino Charles Tuwo, M.Sc, M.P.M., dan dihadiri oleh para perwira Polres TTS, perwira BKO Polda NTT  dan Perwira Kodim  1621 TTS.

Peserta apel terdiri dari seluruh personel Polres TTS, personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda NTT,  personel BKO Brimobda NTT dan personel Kodim 1621 TTS.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2019) pagi.

"Apel yang digelar itu adalah sebagai wujud solidaritas dan sinegitasnya antara Polri (Polres TTS) dan TNI (Kodim 1621 TTS) bahwa  telah siap  melaksanakan pengamanan  di TPS  dalam  menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk", ungkap Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Ditambahkan Kabidhumas, Kapolres TTS juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS dilaksanakan dengan tugas secara Profesional, Prosedural dan Proporsional.

"Jaga netralitas Polri-TNI serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri-TNI pada saat pelaksanaan pengamanan TPS", ujarnya.

"Kapolres juga memberitahukan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS agar menjamin keamanan  dan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan memberikan hak Suaranya di TPS", pungkasnya. (G)