Kapolres TTU Beri Pemahaman Tentang Gangguan Kamtibmas Pada Pelajar

Kapolres TTU Beri Pemahaman Tentang Gangguan Kamtibmas Pada Pelajar

Tribratanewsntt.com - Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., memberikan sosialisasi kepada pelajar tentang pemahaman gangguan kamtibmas yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Pemahaman tersebut diberikan ketika mengunjungi SMK Khatolik Kefamenanu, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (21/10/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan operasi bina waspada 2019, oleh Satuan binmas Polres TTU.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres TTU memberikan imbauan tentang penggunaan media sosial, terkait dengan doktrin terorisme dan radikalisme yang masuk di media sosial dengan menggunakan bahasa provokasi atau bujuk rayu yang mudah dibaca oleh semua kalangan.

”Apabila menemukan hal tersebut jangan langsung di share harus dikomunikasikan dulu kepada guru atau orang tua agar adik – adik tidak menjadi korban dari perbuatan para pelaku radikalisme, terorisme dan anarkisme termasuk porno grafi” ucap Kapolres.

Dengan dilakukannya sosialisasi di sekolah tersebut diharapkan dapat mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama serta memberikan informasi di kalangan pelajar sebagai ujung tombak penerus bangsa.

“Untuk itu berhati – hatilah serta bijaklah dalam menggunakan medsos", ucapnya. (G)