Kapolres TTU Sampaikan 6 Pesan Penting Presiden Jokowi Kepada Anggota

Kapolres TTU Sampaikan 6 Pesan Penting Presiden Jokowi Kepada Anggota

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H menyampaikan enam pesan penting dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh jajaran anggota Polres TTU saat memimpin apel di lapangan apel Mapolres TTU, Senin (17/10/2022). 

Enam poin tersebut berkaitan dengan penyampaian dan atensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengundang seluruh Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, 34 Kapolda dan 501 Kapolresta, Kapolrestabes serta Kapolres jajaran di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Hal pertama yakni apresiasi dari orang nomor 1 NKRI terhadap kinerja Polri, salah satunya terkait pencapaian Vaksinasi. "Presiden mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terkait kinerja Polri dalam mensukseskan Vaksinasi mencapai 440 juta dosis sudah terdistribusi kepada seluruh warga negara Indonesia," ungkapnya. 

"Beliau sangat senang dan bangga. Kalau bukan Polri, kita mungkin masih dalam pandemi Covid-19 dan sekarang sudah sangat berkurang. Negara luar memuji kita. Itu hasil kinerja kita. Sehingga kita dipercaya publik 84 persen," ujarnya.

Pesan yang kedua, yakni anggota Polri tidak boleh bergaya hidup yang suka memamerkan barang atau kekayaan. 'Tidak boleh ditunjukan kepada masyarakat bahwa Polri itu lebih. Ini harus diingat. Tidak boleh bergaya hidup yang mewah tapi yang sewajarnya saja," ungkapnya. 

Poin yang ketiga, yakni adanya soliditas Internal. "Soliditas itu penting. Ayo kita berkaca pada teman kita TNI. yang bisa merubah adalah dari kita sendiri," imbuhnya. 

Poin yang keempat, yakni kesamaan Visi dan Misi, yang kelima adalah penegakan hukum yang tegas namun tetap humanis dan poin yang keenam adalah dapat bekerjasama dengan semua pihak, mulai dari pemerintah, TNI dan  masyarakat. "Kamtibmas tidak bisa kita ciptakan sendiri tapi harus bekerjasama dengan masyarakat," tegasnya.

"Penyampaian pak presiden kurang lebih 45 menit. Harus disampaikan sebagai wujud tanggungjawab sebagai pimpinan. Apa yang menjadi arahan presiden harus dilaksanakan dengan senang hati. Tugas pokok kita Harkamtibmas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan," ujarnya.