KAPOLSEK PANDAWAI HADIRI PENANAMAN PERDANA ANAKAN CENGKEH

KAPOLSEK PANDAWAI HADIRI PENANAMAN PERDANA ANAKAN CENGKEH

Tribratanewsntt.com ,- Kapolsek Pandawai, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Inspektur Polisi Satu Ngakan Ketut Darmawan menghadiri kegiatan penanaman perdana anakan cengkeh dilokasi perkebunan PT SAS Laipori, Kamis (21/7/2016).

Kegiatan penanaman perdana dilakukan oleh Bupati Sumba Timur Drs Gidion Mbilijora MSI, dengan luas perkebunan 6000 hektar, yang menyerap tenaga kerja lokal 80 orang. Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri wakil bupati, ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, unsur pinpinan SKPD, Danramil, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Menurut direktur PT SAS, sistem penanaman cengkeh di lokasi perkebunan laipori menggunakan teknologi, dan sangat menantang karena faktor alam dan cuaca di kabupaten Sumba Timur dan berharap agar seluruh komponen yg ada di sumba timur dpt mendukung kegiatan tersebut. diperkirakan cengkeh yg ditanam 5 tahun kedepan sudah dapat di panen sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal lebih banyak serta dapat meningkat kesejahtraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pandawai menyampaikan Polri sangat mendukung program pemerinta dan telah menempatkan satpam terlatih sebanyak 1 regu, yang diawasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Watumbaka.