ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS, POLRES SUMBA TIMUR SIAGA I

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS, POLRES SUMBA TIMUR SIAGA I

Tribratanewsntt.com ,-Antisipasi potensi gangguan keamanan dan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pasca Aksi Damai 4 November di Jakarta, Jumat (4/11/16), Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, masih menerapkan status siaga 1 dengan melaksanakan apel siaga 1, Sabtu (5/11/16) pukul 08. 00 Wita.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili, apel siaga 1 berlangsung di halaman Mapolres Sumba Timur yang diikuti Waka Polres, pejabat utama, Kasi, Kasubbag dan juga personel yang ada di Polres Sumba Timur.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alfis Suhaili kembali menekankan kepada semua anggota Polres Sumba Timur untuk selalu siap siaga dan tidak terlena dengan situasi aman di wilayah kabupaten Sumba Timur.

“Pelaksanaan apel siaga I ini sebagai bukti kesiapan kita sebagai anggota Polri jangan sampai masyarakat yang lebih siap dari pada kita anggota Polri, kita harus bersyukur wilayah kita aman, kita harus mempunyai empati kepada rekan-rekan kita yang wilayahnya ada demo,” kata AKBP Alfis Suhaili.

“Diharapkan anggota lebih peka terhadap semua permasalahan yang terjadi, bangun komunikasi yang baik dengan pimpinan, hal sekecil apapun yang tidak dimengerti sampaikan untuk didiskusikan secara bersama-sama,” ujarnya.

Ditambahkannya, “Jangan menganggap sepele setiap permasalahan yang ada, mari kita jaga kekompakan dan terus bahu-membahu dalam menjaga situasi yang amana dan kondusif di wilayah ini,”ajaknya.

Apel siaga 1 juga dilaksanakan seluruh Polsek jajaran Polres Sumba Timur yang dipimpin Kapolsek masing-masing.