Pilpres Timor Leste, Aktivitas Pos Lintas Batas Di Belu Dan Malaka Sepi

Pilpres Timor Leste, Aktivitas Pos Lintas Batas Di Belu Dan Malaka Sepi

Tribratanewsntt.com ,- Aktivitas pelintas batas RI-RDTL (Timor Leste) baik WNI dan WNA di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain,Kab.Belu dan PLBN Motamasin,Kab.Malaka, terpantau sepi, saat pelaksanaan Pilpres Timor Leste, Senin (20/3/17).

Menurut anggota Polres Belu yang bertugas di Polsubsektor Motaain dan Polsubsektor Metamauk, situasi ramai dengan keluar masuknya orang dan barang dari dan Timor Leste, tidak terlihat dari pagi hingga siang.

“PLBN tidak ditutup, tetap ada pelayanan dari Imigrasi dan Bea Cukai cuma memang kondisi lagi Pilpres sehingga aktivitas pelintas benar-benar sepi”kata Kapolsek Motaain Aiptu Clementino Da Silva kepada Humas, Selasa (21/3/17).

“Secara umum kondisi perbatasan hingga saat ini aman begitupun juga di Timor Leste pasca pencoblosan, sesuai dengan informasi yang Kita terima dari Pihak Kepolisian disana”lanjut Kapolsek Motaain.

Untuk diketahui, Adapun delapan orang yang bertarung menjadi Presiden RDTL tahun ini antara lain Francisco Gutteres Lu Olo dari partai Fretilin,Antonio Maher Fatuk Mutin dari partai Sosialis Timor, Antonio Da Conceicao dari partai Demokrat, Amorin Dias (Independen), Jose Luis Gutteres (Independen), Angela Freitas partai Trabalhista (Worker Party), Luis Tilman (Independen) dan Aniceto das neves (independen).(N)