KAPOLSEK WAIGETE : MARI SAMPAIKAN ASPIRASI DENGAN AMAN DAN TERTIB

KAPOLSEK WAIGETE : MARI SAMPAIKAN ASPIRASI DENGAN AMAN DAN TERTIB

Tribratanewsntt.com - Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Waigete IPTU Siprianus Raja kepada warga masyarakat Suku Soge dan Suku Goban yang menduduki tanah HGU Nangahale yang berkumpul di Hitohalok, Desa Runut, Kec. Waigete, Kab. Sikka pada hari Jumat pagi (12/8/2016 pukul 09.30 wita).

Adapun maksud dan tujuan warga masyarakat dari kedua suku yang menduduki tanah HGU Nangahale saat itu adalah menunggu Bapak Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera yang menurut rencana akan melakukan penggusuran bangunan dan masyarakat kedua suku yang menduduki tanah HGU tersebut.

Adapun yang hadir pada saat itu, yakni Kapolsek Waigete IPTU Siprianus Raja, Danramil Talibura Kapten (Inf) Ida Bagus Wiryawan, Himpunan Mahasiswa Tana-Ai Sikka sekitar 30 orang yang dikoordinir oleh Stanislaus Nong (Mahasiswa UNIPA) dan warga masyarakat kedua suku yang menduduki lokasi tanah HGU Nangahale yang dipimpin oleh Damaskus Jeng dan Yakobus Juang.

Oleh karena kegiatan penggusuran pada hari jumat kemarin ditunda pelaksanaannya, maka warga kedua suku pun usai mendengarkan arahan dari Kapolsek Waigete dan kemudian menyampaikan aspirasi, mereka pun berangsur-angsur membubarkan diri.