SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN TERTIB BERLALU LINTAS

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN TERTIB BERLALU LINTAS

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) di Sekolah SMAK St. Petrus Kewapante, Jajaran Kepolisian dari Polres Sikka mengisi kegiatan tersebut dengan Sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas di Jalan dan Bahaya Narkoba kepada para Siswa-siswi baru di sekolah tersebut pada hari Sabtu (16/7/2016 pukul 09.00 wita).

Adapun yang tampil sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut, yakni Kasat Resnarkoba Polres Sikka IPDA Fedro Elfianto, SIK yang menyampaikan materi tentang Bahaya Narkoba dan Kanit Dikmas Lantas Bripka Harving yang menyampaikan materi tentang Tata Tertib Berlalu Lintas di Jalan. Turut hadir Kapolsek Kewapante AKP I Made Kitug.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Dikmas Lantas menyampaikan tentang pengenalan terhadap rambu-rambu Lalu Lintas dan beberapa aturan-aturan mengenai kelengkapan fisik kendaraan serta kelengkapan diri yang perlu dimiliki dalam berkendara di jalan. Bukan hanya itu, para siswa-siswi baru tersebut juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar Lalu Lintas. Sedangkan Kasat Resnarkoba menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta peredaran gelap Narkoba.

Tampak para siswa-siswi baru mendengarkan materi yang disampaikan oleh personil Kepolisian tersebut sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi agen Keselamatan Berlalu Lintas dan agen Pencegah Penyalahgunaan Narkoba.