Kasat Binmas Polres Ende Laksanakan Koordinasi Bansos

Kasat Binmas Polres Ende Laksanakan Koordinasi Bansos

Tribratanewsntt.com - Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (KasatBinmas) Polres Ende Iptu Umar Saha didampingi KBO Sat. Binmas Aiptu Dionisius Sadasa, melaksanakan kunjungan dan silaturahmi sekaligus Koordinasi Bantuan Sosial (Bansos) di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/3/2019) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Iptu Umar Saha bersama personel Binmas Polres Ende diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Ende, Drs. Yeremias Bore.

Adapun hasil koordinasi bersama Dinas Sosial  terkait dengan Bansos dimaksud antara lain, Program Keluarga Harapan (PKH)

Kasat Binmas Iptu Umar Saha menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk Berkoodinasi terkait tentang penyaluran rastra di Wilayah Kab.Ende.

"Peninjauan itu penting dilakukan untuk mencegah penyaluran bantuan sosial (bansos) yang tidak tepat sasaran. Bantuan ini harus sampai ke tangan yang tepat", tuturnya.

“Kami dari Kepolisian siap mengawal penyaluran pendistribusian bansos secara profesional untuk mendukung dan mensukseskan program pemerihtah dalam mensejahterahkan masyarakat yang kurang mampu”, ungkapnya.

Hasil yang dicapai dalam kunjungan tersebut bahwa pada bulan Maret akan disalurkan Bantuan Sosial (Bansos) rastra tahap 1 dari bulan januari sampai Februari 2019.

”Diharapkan dengan Koordinasi ini, penyaluran program bantuan sosial yang dikelolah Dinas Sosial Kabupaten Ende dapat tepat sasaran”, pungkasnya.(G)