Kasetum Polda NTT Membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Kesekretariatan Umum

Kasetum Polda NTT Membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Kesekretariatan Umum

Tribratanewsntt.com,- Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda NTT, Pembina Simon Kopong Seran membuka Rakernis fungsi kesekretariatan umum Polda NTT tahun 2019, Kamis (2/5/19).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Silvya Kupang ini diikuti oleh para Kasubbagrenmin Satker Polda NTT dan para Kasium Polres jajaran.

2aba3f78-58cc-4109-b0d1-8e0d30e65f8c

Dalam sambutannya, Kasetum Polda NTT membacakan amanat Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman yang mana mengharapkan agar para pengembang fungsi kesekretariatan jajaran Polda NTT  mempunyai pengetahuan yang memadai terkait petunjuk administrasi umum Polri untuk dijadikan sebagai pedoman bagi tugas polri khususnya pengemban fungsi administrasi guna meningkatkan kualitas kinerja di bidang kesekretariatan di masa mendatang.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa tantangan, tugas Polri kedepan akan senantiasa berkembang sebagaimana implikasi dari dinamika masyarakat serta perkembangan lingkungan berkaitan dengan akselerasi transformasi Polri menuju Polri yang Mandiri, Profesional dan Dipercaya masyarakat yaitu, peningkatan kualitas kinerja sesuai dengan harapan masyarakat”, ujar Kasetum.

Pada tahun 2019 ini, sesuai surat arahan Mabes Polri bahwa lembaga arsip nasional RI (Anri) akan melakukan penilaian penataan arsip pada seluruh instansi pemerintah termasuk Polri, maka pada kesempatan yang sangat berharga ini, pihak setum khususnya Polda NTT telah berbenah dan menyelenggarakan kegiatan ini untuk membagi ilmu dan pengetahuan terkait penataan arsip sehingga pengemban fungsi kesekretariatan mempunyai pemahaman yang sama demi penataan arsip yang baik di lingkungan Polri. (N)