Kaur Penum Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT Hadiri Pertemuan Peranan Informasi Publik Dalam Menyikapi Tiga Wabah Penyakit di NTT

Kaur Penum Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT Hadiri Pertemuan Peranan Informasi Publik Dalam Menyikapi Tiga Wabah Penyakit di NTT

Tribratanewsntt.com - Kaur Penum Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT Kompol Samuel Koehuan mewakili Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S. Sos, S.I.K., menghadiri pertemuan Bakohumas lingkup Pemerintah Provinsi NTT di aula hotel Papa Jhon's Jalan W.J. Lalamentik Oepoi Kota Kupang, Jumat (13/3/2020) pagi.

Pertemuan ini mengangkat tema tentang peranan informasi publik dalam menyikapi kasus Virus Corona (Covid -19), wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Virus Demam Babi Afrika (ASF) di NTT.

Kegiatan pertemuan ini dibuka oleh Asisten I Sekda Provinsi NTT mewakili Gubernur NTT. Hadir dalam pertemuan ini perwakilan dari TNI-Polri, perwakilan Forkopimda NTT, para narasumber, pimpinan perangkat daerah lingkup pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten se-NTT, para Camat se-Kota Kupang, perserta pertemuan Bako Kehumasan, Protokol, Fakultas Pertenakan dan kesehatan Hewan Undana, Imigrasi, Balai Karantina, Insan Pers serta Media Massa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, informasi, mengetahui langkah - langkah antisipasi, upaya pencegahan, menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang penting menerapkan pola hidup sehat dan dampak dari pola hidup sehat serta menyebarluaskan transparansi informasi yang akurat terkait kasus Virus Corona, Wabah DBD dan Virus Demam Babi Afrika di NTT.