Cipkon Kamtibmas Yang Kondusif, Personel Gabungan OMB Rutin Gelar Patroli di Daerah Strategis Kota Kupang

Cipkon Kamtibmas Yang Kondusif, Personel Gabungan OMB Rutin Gelar Patroli di Daerah Strategis Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Hari Senin malam, tanggal 27 November 2023, personel gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023/2024 melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kota Kupang sebagai upaya cipta kondisi jelang pemilu. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 20.00 hingga 21.30 Wita.

Pukul 20.00 Wita, dimulai dengan apel kesiapan, pengecekan personel, dan pengarahan oleh KSBSubsatgas Lidik Satgas Gakkum OMB Turangga, Kompol Yan Christian Ratu, S.H. Dalam arahannya, Kompol Yan menekankan sikap humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat, keutamaan keselamatan pribadi, dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas OMB Turangga 2023-2024.

Kegiatan patroli melibatkan kendaraan dinas R4 sebanyak 5 Unit, termasuk Sedan PJR Patroli Lantas Polda NTT, R4 Pam Ovit Polda NTT, Bus Sabhara Polda NTT, dan R4 Biddokes Polda NTT.

Tim III Patroli OMB Turangga memulai perjalanan pukul 20.20 Wita, menuju Jalan Soeharto - Jalan El Tari dengan tujuan Bawaslu NTT. Di sana, Dalmas Dit Samapta Polda NTT melaksanakan pam dengan pengaturan lalu lintas di Jalan El Tari, memastikan situasi aman terkendali.

Pukul 20.40 Wita, Tim Patroli III menuju Bundaran Gubernur (BG) Kota Kupang, melalui sejumlah jalur strategis dan titik intensitas kerawanan tinggi.

Mereka mengunjungi KPUD Provinsi NTT dan Kantor Bawaslu Provinsi NTT, menjaga keamanan di sekitar sekretariat parpol peserta Pemilu 2024, posko relawan Capres dan Cawapres RI, serta kawasan Kantor DPRD Prov. NTT dan Kota Kupang.

Kegiatan patroli selesai pukul 21.35 Wita dengan Apel pengecekan oleh KSBSubsatgas Lidik Satgas Gakkum OMB Turangga Kompol Yan Christian Ratu, S.H.

Kompol Yan menyampaikan bahwa tujuan dari patroli ini adalah menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu, agar aktivitas masyarakat berjalan aman dan mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kota Kupang.

Seluruh kegiatan dipantau oleh Posko OMB Turangga dengan situasi yang terkendali.