Kegiatan Akbar MRSF oleh Polres TTS, Dihadiri Oleh Berbagai Komponen Masyarakat

Kegiatan Akbar MRSF oleh Polres TTS, Dihadiri Oleh Berbagai Komponen Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Wujutkan generasi Millenial  Cinta lalu lintas, Sabtu (02/02/19) pukul 06.00 wita Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan  (Polres TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Akbar Milennial Road Safety Festival (MRSF).

Kegiatan yang digelar di Jalan jalur dua, kelurahan Karang Siri, Kecamatan Kota ini, dihadir sekitar 1000 orang dari berbagai kalangan baik dari  Unsur Forkopimda Kab. TTS, BUMN, ASN, Anggota Kodim 1621 TTS, seluruh Anggota Polres TTS, Perusaan  Swasta, Komunitas Motor, Para Pelajar Se- Kota soe dan Stake Holder Lainnya.

Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS, S.IK dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Millenial Road Safety Festival ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada generasi millenial tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas atau berkendara.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan Kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban dan kepatuhan pada peraturan ber-lalu lintas sehingga menjadi kebiasaan sehari-hari dan mengakar menjadi budaya, kebutuhan, dan gaya  hidup masyarakat yang berkelanjutan ” , Harap Kapolres.

Semenetara itu,  Bupati Terpilh Kab. TTS Epy Tahun menyampaikan Ucapan terima kasih kepada kapolres TTS dan jajarannya atas dilaksanakan kegiatan ini dalam memberi pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas.

“Moment hari ini juga bertepatan dengan kegiatan Car Free Day yang juga merupakan terobasan kreatif Polres TTS. Diharapkan kegiatan  Car Free Day terus dilaksanakan  diwaktu –waktu yang akan datang", tambahnya.

Kemeriahan akbar MRSF ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya, Senam Kolosal Millenial, Jalan Sehat Millenial,  Deklarasi Pelopor keselamatan Lalulintas, Freestyle Sepeda Motor, Penandatanganan Deklarasi Keselamatan Berlalulintas Generasi Millenial oleh Unsur Forkopimda Kab. TTS dan Duta Lalulintas Polres TTS.

Akhir dari kegiatan ini  dilaksanakan  pembagian puluhan  doorprize bagi para peserta Milennial Road Safety Festival .

Acara ini diadakan selain menjadi ajang sosialisasi tertib lalulintas juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan terhadap generasi muda bangsa khususnya kalangan generasi millenial guna meninggkatkan solidaritas dan persatuan bangsa.
Acara Millenial Road Safety Festival ini sendiri dilaksanakan di 34 propinsi seluruh indonesia dan khususnya di  Polda NTT dilaksanakan hari ini secara serentak oleh Polres jajaran dengan tema “ mewujudkan Generasi Millenial cinta Lalu Lintas Menuju indonesia Gemilang".