OUTBOUND BHABINKAMTIBMAS POLRES TTS

OUTBOUND BHABINKAMTIBMAS POLRES TTS

Tribratanewsntt.com - Kapolres TTS  AKBP I Ketut Adnyana Putera, S.Si memimpin secara langsung  Kegiatan Out Bond Bhabinkamtibmas Polres TTS.

Kegiatan Out bond yang dilaksanakan selama 2 hari ini terhitung dari tanggal  27 s/d 28 September 2016 yang dipusatkan di Desa Hane,  Kec. Amanuban Barat Kab. TTS dengan pesertanya adalah Bhabinkamtimmas Polres TTS sejumlah 34 Bhabin.

Kegiatan ditandai dengan pelepasan peserta out bond oleh Kapolres TTS didepan Mako Polres TTS  dan dalam arahannya kapolres TTS  menyampaikan bahwa Kegiatan  out bond ini dalam rangka pelatihan bhabinkamtibmas   agar Para peserta memaknai kegiatan ini bukan untuk siapa-siapa  tapi untuk Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres TTS   dalam pengabdiannya kepada Masyrakat Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai   kegiatan ini diambil tema  “  peningkatan Kemampuan BabhinKamtibmas ” ujar Kapolres TTS “

Selain itu juga Kegiatan ini merupakan terobosan kreatif Kapolres TTS guna lebih meningkatkan kemampuan para Bhabin  sehingga  pelaksanaan tugas nantinya lebih profesional, proporsional dan prosedural  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  sesuai dengan amanah Undang- undang.

Dalam kegiatan Out Bond ini dilaksanakan Beberapa rangkaian kegiatan diantaranya  pelatihan Olah TKP Kasus gantung diri, pelatihan  12 gerakan lalu Lintas,  pelatihan Inter personal skill (IPS) , Dril Tongkat serta kegiatan penelusuran hutan.

Para Bhabin kamtibmas dalam pelaksanaanya dibagi dalam 3 tim dan ketiga tim tersebut dibedakan melalui slayer yang diikatkan  di kepala  yakni slayer Warna Merah Salayer warna Kuning  dan hijau .  Tim Hijau dipimpin oleh Kabag Ren, Tim Kuning dipimpin Oleh Kabag Ops dan tim merah dipimpin oleh Kabag Sumda.

Dalam kegiatan ini Para perserta bermalam di Desa Hane dan keesokan harinya sekitar pukul 17.00 wita  dilaksanakan upacara penutupan,  namaun sebelum upacara penutupan dilaksanakan   pemberian piagam kepada tim terbaik dan Bhabin terfavorit .

Dalam kegiatan ini kapolres TTS didampingi Oleh  Waka Polres TTS, Para Kabag ,  Kasat dan sejumlah personil Polres TTS . Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan aman, tertib dan lancar.