Kepedulian Polri Terhadap Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi di NTT

Kepedulian Polri Terhadap Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi di NTT

Tribratanewsntt.com - Polres Rote Ndao telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap sesama warga yang terdampak bencana alam dengan berhasil menggalang dan mengumpulkan donasi untuk membantu warga yang terkena dampak erupsi Gunung Lewotobi di Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan sosial yang diberikan mencakup kebutuhan dasar, seperti beras, makanan, selimut, tikar, dan produk kebersihan. Donasi tersebut, sebanyak 20 kg beras, 10 kotak Master, 20 lembar selimut, 20 lembar tikar spon, serta berbagai barang lainnya, telah diserahkan kepada pengungsi di Posko Boru dan Konga.

Polres Flotim dengan sigap menyalurkan bantuan tersebut ke dua lokasi posko pengungsian, Desa Konga dan Desa Boru, pada Senin, 15 Januari 2024 kemarin.

Saat dikonfirmasi, Selasa (16/1) Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan penyerahan bantuan sosial ini adalah dari Polres Rote Ndao, untuk warga terdampak erupsi.

"Semoga bantuan itu memberikan manfaat besar bagi saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan akibat erupsi Gunung Lewotobi", ungkap Kabidhumas.

Solidaritas ini mencerminkan nilai-nilai humanis yang perlu dijaga dalam menjalankan tugas kepolisian, khususnya dalam memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan semangat bagi mereka yang tengah menghadapi cobaan ini dengan ikhlas", pungkasnya.