Kerahkan Puluhan Personel, Ditsamapta Polda NTT Patroli Bubarkan Kerumunan

Kerahkan Puluhan Personel, Ditsamapta Polda NTT Patroli Bubarkan Kerumunan

Tribratanewsntt.com,- Ditsamapta Polda NTT mengerahkan puluhan personelnya melaksanakan Kegiatan patroli pencegahan dan penangganan Protokol Kesehatan Covid -19  di wilayah kota kupang, Jumat (6/8/2021) malam.

Sebanyak 66 personel Ditsamapta Polda NTT yang terdiri dari 23 orang personel Raimas, satu orang personel Rantis dan 42 orang personel Bintara Remaja yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Patroli malam ini menyasar ruang publik dimana biasanya terjadi kerumunan masyarakat seperti Mall / Pertokoan, Restauran, Warung makan atau penjualan makanan pinggir jalan, Cafe, Terminal, Tempat hiburan malam, Pinggir pantai, Tempat hajatan atau pesta, Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan atau kos-kosan.

Dalam kegaiatan patroli ini personel Ditsamapta Polda NTT mengambil rute dari Mapolda NTT menuju Kuanino, Terminal Kupang, Todekisar, Oeba, Pasir Panjang, Kelapa Lima, Kayu Putih, Oebufu, Eltari dan kembali ke Mapolda NTT. Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Imanuel Robby Kolis.

Aipda Imanuel Robby Kolis mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin dari Polda NTT khususnya Ditsamapta Polda NTT dalam upaya pengendalian persebaran Covid-19.

"Dalam kegiatan ini, kita memberikan imbauan untuk mengingatkan kembali masyarakat agar tidak lupa dan selalu mematuhi Prokes 5M sesuai himbauan pemerintah,” tandasnya.

Saat patroli di Teluk Kupang didapati sekumpulan pemuda yang asik mengonsumsi minuman keras di pantai, petugas memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 dan mengarahkan untuk segera kembali ke rumah masing-masing. 

Tim patroli juga mendapati masyarakat yang masih duduk nongkrong di atas jam 20:00 WITA di lapangan Hollywood Jalan Samratulangi, kemudian petugas meminta untuk kembali ke rumah masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.