Kesiapan Jelang Pemilu 2019, Polres Belu dan Brimob Atambua Mulai Latihan Sispamkota

Kesiapan Jelang Pemilu 2019, Polres Belu dan Brimob Atambua Mulai Latihan Sispamkota

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor (Polres) Belu bersama Subden 2 Den A Pelopor Brimob Atambua, dalam tiga hari terakhir ini menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) .

Latihan yang dilaksanakan dilapangan umum Atambua usai apel pagi di Mapolres, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Belu Kompol Apolinario Da Silva, S.H., dan didampingi Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua Iptu Vonny Farizky, S.I.K., dan KBO Sabhara Polres Belu Aiptu Asep Ruspendi.

Berdasarkan pantauan Humas, skenario pada latihan menjelang simulasi ini, mengisahkan tentang pelaksanaan tahapan Kampanye, tahapan pencoblosan hingga demo yang dilakukan oleh massa yang merasa tidak puas dengan pleno yang telah ditetapkan oleh KPUD sehingga menuntut untuk penghitungan ulang surat suara.

Saat dikonfirmasi Humas, kamis (21/3/19) siang, Kabag Ops selaku direktur latihan mengatakan, simulasi sispamkota ini diharapkan dapat dijadikan kesiapan anggota jika menghadapi situasi yang tidak terduga selama pelaksanaan tahapan pemilihan legislatif dan presiden 2019.

“Simulasi yang digelar nanti sifatnya untuk mengetahui kesiapan anggota dan peralatan dalam menghadapi konflik yang mungkin timbul dalam tahapan Pemilu, baik saat kampanye ataupun saat pemungutan suara 17 April bulan depan”, kata Kabag Ops.

“Untuk kegiatan puncak (simulasi) akan Kita gelar besok dan instansi terkait serta penyelenggara pemilu juga diundang dan akan turut hadir menyaksikan simulasi yang Kita adakan sebagai salah satu rangkaian dari operasi Mantap Brata 2019″, tutup Kabag Ops.