Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polsek Miomaffo Barat berikan Pembekalan dan Pelatihan kepada Para Linmas Desa

Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polsek Miomaffo Barat berikan Pembekalan dan Pelatihan kepada Para Linmas Desa

Tribratanewsntt.com - Dalam Rangka kesiapan Pemilu 2019, Kapolsek Miomaffo Barat Iptu I Ketut Suta, S.H bekerja sama dengan Danramil 1618 – 02 Miomaffo Barat Kapten Inf. Ibnu Lalu Fajar melaksanakan pembekalan dan pelatihan serta pengecekan petugas Linmas desa yang terlibat langsung dalam pengamanan TPS di Wilayah Hukum Polsek Miomaffo Barat (MIOBAR) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (4/4/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Miomaffo Barat Iptu I Ketut Suta, S.H saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Jumat (5/4) Siang.

Dikatakannya Selain para Linmas desa sekecamatan Miomaffo Barat, juga diikuti oleh Linmas desa dari Kecamatan Miomaffo Tengah, Kecamatan Musi, Kecamatan Mutis.

Pada pelaksanaannya,Bhabinkamtibmas Polsek Miomaffo Barat dan Babinsa Koramil Eban memberikan pelatihan PBB serta latihan bela diri dasar Polri sebagai bekal persiapan Petugas Linmas yang akan melaksanakan Pengamanan distribusi kotak suara ditingkat PPK, PPS, dan TPS serta puncak pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan materi pembekalan tentang tugas pokok Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan guna meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing desa, dengan harapan dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, petugas Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pemilu di wilayah hukum Polsek Miomaffo Barat”, terang Iptu I Ketut Suta, S.H

“Sehingga seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2019 bisa berjalan aman dan lancar”, pungkasnya. (Rf)