Sat Lantas Polres Sikka, Giat Dikmas Lantas d SD Katholik Maria Ferari Maumere

Sat Lantas Polres Sikka, Giat Dikmas Lantas d SD Katholik Maria Ferari Maumere

Tribratanewsntt.com - Pada hari Senin pagi (18/2/2019), Kasat Lantas Polres Sikka Iptu Leyfrids Mada, S.H., bersama personel Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka melakukan kegiatan Dikmas Lantas, yakni Police Goes to School berupa Sosialisasi Tata Tertib berlalu lintas.

Adapun kegiatan Police Goes to School kali ini berlangsung di sekolah SD Katholik Maria Ferari Maumere. Dan kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 300 orang pelajar sekolah tersebut.

"Program Police Goes To School Sat Lantas Polres Sikka ini yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sejak dini dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar", kata Kasat Lantas Polres Sikka.

Adapun materi Sosialisasi yakni, mengajak para siswa / i untuk tertib berlalu lintas dan selalu berhati - hati dalam menyebrang jalan, gunakan Helm SNI saat dibonceng oleh orang tua atau saudara dan selalu berhati2 saat berkendara serta mengajarkan Yel - yel Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Atas kegiatan Sosialisasi tersebut, Kepala Sekolah Bpk Yohanes B. Bosco Latuan dan para guru serta ibu suster mengucapkan terimakasih atas kehadiran petugas dari Sat Lantas Polres Sikka.