Ketua PHDI NTT Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Kapolda NTT

Ketua PHDI NTT Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Kapolda NTT
Ketua PHDI NTT Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi NTT di Jalan Hati Suci Oebobo, Kota Kupang, Senin (12/10/2020) siang.

Kedatangan Kapolda NTT didampingi pejabat utama Polda  NTT yang terdiri dari Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Triatmojo dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos, S.I.K., disambut hangat oleh Ketua PHDI NTT Bapak Wayan Darmawan beserta pengurus.

Adapun tujuan dilaksanakan kunjungan silaturahmi ini untuk mempererat hubungan antara Polri khususnya Polda NTT dengan Tokoh Agama. Hal ini menjadi penting dalam menjaga situasi kamtibmas di NTT secara umum tetap kondusif dan terjaga, juga disisi lain hubungan lembaga keagamaan dalam melekat persaudaraan sesama umat beragama di NTT selama ini sangat baik sehingga secara Nasional NTT dijadikan aikon Toleransi antar umat beragama.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT mengajak ketua PHDI NTT untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah ini.

"Peran Tokoh Agama dalam menghimbau umat yang ada di NTT dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap terjaga termasuk upaya Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang sementara mewabah", ujar Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Lanjut dikatakannya, situasi kamtibmas di NTT secara umum sangat kondusif walau beberapa hari ini ada gelombang aksi dari elemen mashasiswa mapun Buruh yang menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang di Sahkan oleh DPR.

Kapolda NTT juga mengapresiasi kehidupan beragama di NTT hal ini tidak terlepas dari peran serta Tokoh / Pemuka Agama.

"Kepada pengurus PHDI untuk selalu berkoordinasi dan jangan ragu ragu karena Polri selalu siap untuk melayani dan mangayomi masyarakat", jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PHDI juga menyampaikan suasana kebatinan kehidupan beragama di NTT selama ini sangat nyaman, hal ini tercermin dengan kondusifitas suasana kamtibmas dalam kehidupan bermasyarakat.

"PHDI mendukung langkah dan upaya Polri dalam melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait wabah Covid-19 yang masih berlangsung dan Umat Hindu Provinsi NTT dalam aktifitas keagamaan selama ini berjalan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19", katanya

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Kapolda NTT kepada Ketua PHDI NTT berupa Plakat dan bingkisan.