Bidkeu Polda NTT Gelar Kegiatan Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Polda NTT dan Jajaran Triwulan III Tahun 2020

Bidkeu Polda NTT Gelar Kegiatan Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Polda NTT dan Jajaran Triwulan III Tahun 2020
Bidkeu Polda NTT Gelar Kegiatan Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Polda NTT dan Jajaran Triwulan III Tahun 2020

Tribratanewsntt.com - Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT gelar kegiatan pembukaan penyusunan dan penyampaian laporan keuangan Polda Nusa Tenggara Timur dan jajaran Triwulan III tahun 2020, Senin (12/10/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula SPN Polda NTT ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung dan dihadiri oleh Kepala Bank BRI Cabang Kupang dalam hal ini diwakili oleh Assistant Manager Pemasaran Konsumer Basyir serta peserta terdiri dari para Kaurkeu, Kasikeu, Operator Saiba, Operator Simak BMN dan Operator Sunlapkeu seluruh jajaran Polda NTT.

Saat membacakan amanat Kapolda NTT, Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian opini penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK-RI untuk ke tujuh kalinya secara berturut-turut.

"opini wtp ini merupakan suatu prestasi tertinggi dalam penilaian atas laporan keuangan di lingkungan kementrian/lembaga, oleh karena itu kita patut bersyukur atas prestasi yang kita capai tersebut dan saya memberikan apresiasi yang sangat khusus kepada para operator Saiba dan Simak BMN yang telah bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas sehingga opini WTP tersebut dapat kita pertahankan", ucap Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung.

Lanjut dikatakannya, perlu diketahui bahwa, masih ada beberapa permasalahan yang harus ditindak lanjuti secara serius terhadap laporan keuangan Polri tahun 2019 yakni terkait hutang pihak ke III terhadap BMP pada Biro Logistik dan renovasi ruangan SIM pada polres TTS kemudian terkait konstruksi dalam pengerjaan untuk pembangunan asrama bintara Polres TTS dan asrama Polsek Amanuban Selatan Polres TTS yang baru mencapai 73 persen.

"Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka penyusunan dan penyampaian laporan keuanga Polda NTT Triwulan III tahun 2020 dengan meliputi laporan realisasi anggaran (LRA), neraca, laporan operasional (LO), laporan perubahan ekuitas (LPE), dan catatan atas laporan keuangan (CALK) yang dilampiri laporan keuangan (LK) dan badan layanan umum (BLU)", katanya.

Kepada peserta, disampaikan selamat melaksanakan kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan Polri satker jajaran Polda NTT Triwulan III tahun 2020.

"Tetaplah semangat, jaga kondisi kesehatan dengan selalu taat kepada protokol kesehatan dan semoga sukses selalu", pungkasnya.