Kompi IV OMB Turangga 2024 Gelar Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Tahap Kampanye Pemilu 2024

Kompi IV OMB Turangga 2024 Gelar Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Tahap Kampanye Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Kompi IV Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 melaksanakan kegiatan patroli sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas pada tahap kampanye Pemilu 2024. Apel persiapan dan pengarahan yang dipimpin oleh Kompol Gregorius Leu Saunoah, S.H., berlangsung pada malam Jumat, 20 Januari 2024.

Dalam pengarahannya, Kompol Gregorius Leu Saunoah, S.H., menekankan tanggung jawab penuh terhadap sasaran patroli, khususnya penyelenggara pemilu di Wilayah Provinsi Kota Kupang. Keselamatan dan kesehatan pribadi menjadi fokus utama dalam menjalankan tugas patroli.

Rute patroli mencakup W.J.Lalamentik bundaran PU dan Jln. El Tari, Jln. Palapa, Jln. Suprato menuju Kantor KPU Provinsi NTT dan kantor BAWASLU Provinsi NTT. Pukul 21.00 Wita, Tim Patroli melintas di Jln Suprato Kupang dan tiba di kantor BAWASLU Provinsi NTT, kemudian pukul 21.40 Wita tiba di Kantor KPU Provinsi NTT, dengan situasi terkendali dan aman.

Kegiatan Patroli OMB Turangga 2023-2024 bertujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, memastikan aktivitas masyarakat aman, serta mendukung kelancaran tahap kampanye Pemilu 2024 di wilayah Kota Kupang. Sasaran patroli mencakup pengamanan terhadap Kantor KPU Provinsi NTT dan Kantor Bawaslu Provinsi NTT.

Pelaksanaan patroli melibatkan pemantauan kamtibmas di jalur utama aktivitas peserta pemilu, termasuk kawasan sekretariat parpol peserta Pemilu 2024, posko relawan Capres dan Cawapres RI, serta kawasan Kantor Pemkot Kota Kupang dan Pemprov. NTT. Tidak ditemukan kegiatan atau aktivitas yang mengganggu kamtibmas selama pelaksanaan patroli.

Kegiatan Patroli ini dimonitor oleh Posko OMB Turangga 2023-2024, berakhir pukul 22.00 Wita dengan berjalan aman dan lancar.