Kunjungan Kerja Presiden RI ke NTT, Kapolda Harap Dukungan Masyarakat

Kunjungan Kerja Presiden RI ke NTT, Kapolda Harap Dukungan Masyarakat
Kapolda NTT didampingi Pimpinan TNI dan Walikota Kupang memberikan stament kepada wartawan usai apel gelar pasukan di Makorem 161 Wirasakti

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., mengharapkan dukungan masyarakat untuk turut serta mengamankan Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kota Kupang.

Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT usai mengikuti upacara apel kesiapan pasukan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI di Makorem 161/Wirasakti, Rabu (23/3/2022) pagi.

"Saya berharap masyarakat Nusa Tenggara Timur bisa ikut mendukung dan mengamankan. Kemudian bisa melihat bahwa kedatangan Presiden ini merupakan suatu hal yang membanggakan, khususnya bagi Nusa Tenggara Timur, yang secara khusus dikunjungi oleh Presiden RI di Kota Kupang", ucap Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda mengatakan bahwa secara persiapan sudah dilaksanakan dari mulai perencanaan sampai kemudian sudah berubah dalam kegiatan pelaksanaan pengamanan kunjungan Presiden RI yang dijadwalkan selama dua hari di NTT.

"Tadi kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Pak Dandrem, semua sudah saksikan sendiri bagaimana persiapan dan tentu kita berharap kegiatan pengamanan ini didukung dengan seluruh unsur didalamnya ada TNI kemudian ada Polri dan unsur pemerintah lainnya", ungkapnya.

Orang nomer satu di Polda NTT berharap seluruh stakeholder bisa bersinergi dan memiliki tujuan yang sama dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia yang merupakan simbol negara

"Kita berharap bahwa semua bisa bersinergi memiliki tujuan yang sama untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia sebagai simbol negara yang akan meresmikan atau melihat situasi dan kondisi khususnya masalah pembangunan di wilayah Nusa Tenggara Timur. Dan ada beberapa lokasi yang akan dikunjungi bilau", tandasnya.

Diagendakan Presiden RI bersama rombongan akan tiba di Kupang, pada hari Rabu (23/3) Sore. Selain melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang, Presiden juga akan melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten TTS dan Belu terhitung dari Hari ini Rabu hingga hari Kamis (24/3/2022).

Diketahui, Sebanyak 2. 410 personel gabungan TNI - Polri yang akan diterjunkan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo selama di Nusa Tenggara Timur (NTT).