Patroli Perintis Presisi Polda NTT: Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Patroli Perintis Presisi Polda NTT: Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kupang, 4 April 2024 - Anggota Ditsamapta Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan Patroli Perintis Presisi pada di wikayah Kota Kupang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda NTT dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam patroli tersebut, 28 personel dilibatkan dengan dukungan sarana prasarana berupa 13 sepeda motor KLX dan 1 mobil patroli D-Max. Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Dicson H LAY.

Sasaran dari patroli ini mencakup orang, barang, dan tempat keramaian di beberapa kelurahan, antara lain Kelurahan Liliba, Kelurahan Sikumana, Kelurahan Bonipoi, dan Kelurahan Solor.

Selama pelaksanaan patroli, berbagai obyek dikunjungi, mulai dari menangani laporan pengancaman, memberikan himbauan kepada penghuni kos, penanggulangan kebakaran, hingga pengamanan kegiatan Paskah. Tim patroli juga melakukan sambang ke tempat-tempat yang dianggap rawan seperti gang-gang sempit dan tempat berkumpulnya pemuda.

Hasil respon dan tanggapan dari masyarakat maupun obyek yang dikunjungi cukup positif. Masyarakat mengharapkan kegiatan patroli lebih sering dilakukan di daerah-daerah rawan dan menindaklanjuti keluhan-keluhan yang disampaikan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga.

Patroli Perintis Presisi Polda NTT menunjukkan komitmen dan responsifitas kepolisian dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Semoga kegiatan patroli semacam ini terus dilakukan untuk menjaga kedamaian dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur.