Kunjungi LKBN Antara, Kabidhumas Polda NTT Minta Terus Sajikan Pemberitaan yang Mengedukasi Masyarakat

Kunjungi LKBN Antara, Kabidhumas Polda NTT Minta Terus Sajikan Pemberitaan yang Mengedukasi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Usai melakukan kunjungan silaturahmi ke ke kantor Timor Express Kupang,   Kabidhumas Polda NTT AKBP Aryasandi, S.I.K., kembali melanjutkan kunjungan ke LKBN Antara Biro NTT di jalan Veteran no 6, Fatululi, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (15/6/2022) siang.

Dalam kunjungannya itu, Kabidhumas Polda NTT didampingi Ps. Paur 2 Subbid Penmas Bidhumas Polda NTT Iptu Viktor Nenotek dan beberapa Personel dari Subbid PID.

Tiba di LKBN Antara Biro NTT, Kabidhumas bersama rombongan disambut hangat Kepala Biro LKBN Antara Biro NTT Bernadus Tokan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

“Adapun tujuan kami mendatangi media Antaranews ini yaitu untuk melakukan silahturahmi sekaligus upaya dalam menjaga kemitraan Polda NTT bersama rekan jurnalis yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” kata Kabidhumas Polda NTT.

Selain itu, Kabidhumas juga mengharapkan kerjasamanya dengan media sehingga kondisi kamtibmas di wilayah NTT tetap aman dan kondusif.

"ANTARA sebagai pers diharapkan terus mengedukasi masyarakat kita untuk mewujudkan kesadaran kolektif, karena media massa, termasuk ANTARA adalah bagian dari rekan atau partner bagi Polri dalam bekerja sehingga sinergitas perlu terus terjalin dengan baik", harapnya.

"Ke depan kita berharap semakin intens kita kerja sama, ada program atau kegiatan yang bisa kita lakukan bersama yang tujuannya supaya wilayah NTT tetap aman," lanjutnya.

Dijelaskannya, perkembangan era digital yang semakin pesat juga menjadi tantangan tersendiri, terutama berkaitan dengan penyebaran informasi bohong atau hoaks di berbagai jejaring media sosial.

Dengan kondisi ini, ANTARA dengan jaringan kantor yang tersebar di seluruh Tanah Air diharapkan terus eksis berperan membendung informasi hoaks melalui pemberitaan yang mencerdaskan masyarakat.

"Karena berbagai informasi bohong bisa berimplikasi pada munculnya gangguan kamtibmas di masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro NTT juga mengapresiasi kunjungan Kabidhumas Polda NTT sebagai bagian dari upaya memperkuat sinergi bersama untuk membangun daerah.

Ia mengatakan ANTARA terus berupaya menyuguhkan berita-berita yang edukatif dan mencerdaskan salah satu misinya mengembangkan jurnalisme Indonesia yang mendidik, mencerahkan, dan memberdayakan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai kantor berita negara, kami terus mengedepankan sajian informasi positif, yang bernuansa optimisme untuk mendorong kemajuan pembangunan di daerah," terangnya.

Ia menambahkan, melalui pemberitaan, ANTARA juga terus menggelorakan semangat memupuk persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam upaya mewujudkan situasi aman dan kondusif untuk menunjang kemajuan pembangunan di berbagai sektor pembangunan.