Kapolda NTT Tinjau Pelaksanaan Tes Kemampuan Renang Casis Penerimaan Bintara Polri T.A.2022

Kapolda NTT Tinjau Pelaksanaan Tes Kemampuan Renang Casis Penerimaan Bintara Polri T.A.2022

Tribratanewsntt.com - Setelah melakukan peninjauan langsung tes kesempatan jasmani, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H kembali memantau tes renang calon siswa Polri (Casis).

Orang nomor satu di Polda NTT ini mendatangi kolam renang Militer Tirto Sagoro-07, Lantamal VII Kupang, Desa Bolok, Kupang Barat, Kabupaten Kupang, yang menjadi venue seleksi pada tahapan renang ini, Minggu (29/5/2022).

Hadir mendampingi Kapolda NTT dalam kesempatan ini, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S. I.K.

Tes kemampuan renang ini sendiri merupakan lanjutan proses seleksi penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2022 di Polda NTT.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, anggota Polri dituntut harus mampu melayani masyarakat baik di darat, di udara maupun di air sehingga renang ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dikuasai.

"Hari ini mereka mengikuti tes renang yang merupakan salah satu persyaratan yang harus dikuasai, saya minta para panitia harus betul-betul siap mengantisipasi dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan", tandas Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Diketahui jumlah peserta yang mengikuti tes renang hari ini sebanyak 1.733 orang dengan rincian 1.475 peserta pria dan sisanya sebanyak 248 orang adalah peserta wanita.

Selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lulus akan melanjutkan tes antropometrik di Rumah Sakit Bhayangkara pada esok hari.