Kunjungi PLBN Motain, Irwasda Polda NTT Serahkan Bingkisan Kepada Personel Gabungan TNI POLRI yang Bertugas di Perbatsan RI-RDTL

Kunjungi PLBN Motain, Irwasda Polda NTT Serahkan Bingkisan Kepada Personel Gabungan TNI POLRI yang Bertugas di Perbatsan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M menyerahkan bingkisan kepada Personel Polsubsektor Motaain, Brimob Pos Motaain, Satgas Pamtas RI-RDTL serta instansi lainnya yang sedang bertugas di Perbatsan RI-RDTL. Peyerahan bingkisan ini dilakukan saat meninjau PLBN Motain di Desa di Desa Silawan, Kecamtan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (4/8/2021).

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Irwasada Polda NTT di Kabupaten Belu dalam rangka mengecek penanganan Covid-19 di masa penerapan PPKM di wilayah perbatasan.

Tiba di PLBN Motain, Irwasda Polda NTT yang didampingi oleh Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan sejumlah pejabat utama Polda NTT disambut oleh Kepala Bea Cukai Atambua, Kepala Hanggar Bea Cukai PLBN Motaain, Dankipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Kapolsek Tasifeto Timur, Ka Pol Sub Sektor Motaain serta Danton Brimob Pos Motaain.

Saat di PLBN Motain, Irwasda Polda NTT berkesempatan meninjau langsung Pos Portal PLBN Motaain sekaligus bertatap muka dengan anggota TNI Polri dan stakeholder lainnya yang bertugas di perbatasan.

Irwasda Polda NTT berpesan kepada petugas lintas sektor perbatasan untuk terus menjaga sinergitas, solidaritas dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Sebagai bentuk apresiasi, dan dukungan semangat, Irwasda Polda NTT menyerahkan bingkisan kepada anggota Polsubsektor Motaain, Brimob Pos Motaain, Satgas Pamtas RI-RDTL serta instansi lainnya yang sedang bertugas saat itu.

"Ini adalah bingkisan dari Pimpinan TNI Polri untuk bapak-bapak yang bertugas di tapal batas. Semoga berkenan dan bermanfaat. Ini bentuk kepedulian dari Pimpinan TNI Polri" ujar Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M.

Ikut bersama Irwasda Polda NTT dalam kunjungan ini sejumlah pejabat utama Polda NTT diantaranya, Dirsamapta Polda NTT, Kombes Pol Sudirman S.I.K, M.H,  Dirpolairud Polda NTT,  Kombes Pol Nyoman Budiarja S.I.K, M.Si,  Dirlantas Polda NTT, Kombes Pol Rahmat Hakim S.I.K, M.H serta Kabid TIKPolda NTT, Kombes Pol I Made Risma Jemi Karang S.I.K, M.Si.