Kunjungi Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Beri Penghargaan Kepada Kepala Desa Bolu Bokat yang Telah Menghibahkan Tanahnya untuk Polda NTT

Kunjungi Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Beri Penghargaan Kepada Kepala Desa Bolu Bokat yang Telah Menghibahkan Tanahnya untuk Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kunjungi Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kembali memberikan penghargaan kepada warga Sumba Barat yang telah menghibahkan tanahnya untuk Polda NTT, Jumat (1/10/2021).

Tanah seluas 1.510 m² ini dihibahkan oleh Kepala Desa Bolu Bokat, Lende Ndapajalang untuk pembangunan Pos Polisi Umbu Ratunggay Tengah Polres Sumba Barat.

Kepada Kepala Desa Lende Ndapajalang, Kapolda NTT memberikan apresiasi dan penghargaaan yang ditandai dengan penyerahan piagam.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, untuk memenuhi harapan masyarakat maka sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak seperti momentum pada hari ini dimana dukungan pemberian sebidang tanah seluas 1.510 m2 dari keluarga bapak Lende Ndapajalang serta keluarga yang terkait didalamnya, sehingga pelayanan dalam bidang kamtibmas dapat ditingkatkan.

"Selaku Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar bapak Lende Ndapajalang yang mana telah menghibakan tanah dimaksud, kiranya budi baik dari keluarga besar Lende Ndapajalang di berkati oleh Tuhan yang maha kuasa", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Ucapan terima kasih juga kepada pemerintah Daerah Sumba Tengah dan semua pihak serta seluruh masyarakat kampung Ngihuwacu Desa Bolu Bokat Kecamatan Umbu Ratunggay Tengah Keb. Sumba Tengah yang telah mendukung proses hibah sebidang tanah dimaksud", tambahnya.

Dikatakannya, Disadari bahwa sampai saat ini tugas kepolisian khususnya Polres Sumba Barat dalam penaganan gangguan kamtibmas yang ada di kabupaten Sumba tengah belum maksimal, dikarenakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang membawahi dua kabupaten yaitu kabupaten Sumba Barat dan kabupaten Sumba Tengah.

"Dengan luas wilayah yang begitu besar, tentunya mengalami permasalahan dan hambatan yang perlu kita perhatikan bersama. Oleh karena itu keterbatasan seperti jumlah personel, fasilitas kantor maupun sarana prasana lainnya tidak menjadi hambatan dalam melayani masyarakat yang ada di kabupaten Sumba Tengah", kata Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat melalui program Vaksinasi Nasional.

"Berdasarkan data capaian program vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi NTT masih sangat rendah, dimana total distribusi vaksin di Provinsi NTT baru mencapai 1.874.445 dosis dan realisasi vaksinasi sebanyak 1.754.919 dosis dari total target vaksinasi masyatakat NTT sebanyak 3. 831.438 orang. 

"Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk berperan aktif menekan penyebaran virus covid-19. Provinsi NTT saat ini sesuai Inmendagri nomor 44 ada 17 kabupaten yang masuk PPKM level 2 dan 5 kabupaten masuk PPKM level 3 diantaranya, kota Kupang, kabupaten Belu, kabupaten Sumba Timur, kabupaten Sumba Barat dan kabupaten Sumba Tengah dan saat ini beberapa kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat", tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Irwasda Polda NTT, Karo SDM Polda NTT, Dirreskrimsus Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirsamapta Polda NTT serta dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat Daya dan Para Perwira Polres Sumba Barat.