Kunjungi SMAN 5 Kupang, Ini Pesan Wakapolda NTT

Kunjungi SMAN 5 Kupang, Ini Pesan Wakapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., mengunjungi Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 5 Kupang, Jalan Thamrin No. 7, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/4/2019) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda NTT berkesempatan mengambil apel pagi yang dihadiri oleh personel Polda NTT alumni SMAN 5 Kupang, Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Kupang, para guru serta para siswa-siswi SMAN 5 Kupang.

Saat apel, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan program Safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Tugas pokok Polri ada tiga yakni menjaga/memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Wakapolda NTT juga menyampaikan kepada pelajar agar rajin belajar, tertib, disiplin dan taat aturan.

"Railah cita-cita mu setinggi langit dengan rajin belajar karena kalian merupakan generasi penerus Bangsa. Tugas kalian adalah turut serta membangun bangsa dengan cara giat belajar", ujar Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

“Kepada pelajar hindari Minum keras (Miras), narkoba serta tertib berlalulintas kalo tidak punya Surat Ijin Mengemudi (SIM) berati tidak diperbolehkan membawa motor, jauhlah berita hoax apalagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019“, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda NTT juga mengimbau kepada guru dan pelajar yang sudah memiliki hak pilih, untuk tidak ragu datang ke TPS pada rabu, 17 April 2019 mendatang.

"Mari para guru serta para pelajar yang umurnya sudah mencukupi dan sudah mempunyai hak suara datang ke TPS untuk memilih sesuai hati nurani tanpa ada interfensi, Polri didukung TNI siap mengamankan serta menjamin keamanan warga dalam pesta Demokrasi tersebut”, pungkasnya. (G)