Kunjungi Tempat Isoter di RSUD Pratama Komodo, Kapolda NTT Beri Dukungan Moril Kepada Para Nakes

Kunjungi Tempat Isoter di RSUD Pratama Komodo, Kapolda NTT Beri Dukungan Moril Kepada Para Nakes

Tribratanewsntt.com - Usai meninjau Mako Brimob Subden 4 Detasemen B Labuan Bajo, Kapolda NTT mengunjungi RSUD Pratama Komodo, Labuan Bajo, Jumat (13/8/2021) pagi.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kunjungan ini, Kapolres Manggarai Barat, Bupati Manggarai Barat bersama unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat.

Kunjungan ini selain melihat langsung kondisi tempat Isolasi terpadu juga untuk memberikan dukungan moril kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang sedang bertugas.

Tiba di RSUD Pratama Komodo, Kapolda NTT berdialog dengan Direktur RSUD Komodo dr. M. Y. Melinda Gampar, Kepala Seksi Penaganan Pasien Covid 19 di RSUD Pratama Komodo dr. Andre dan KTU RSUD Pratama Komodo Thomas Edison, Ns., sambil menjelaskan prosedur isoter di RSUD Pratama Komodo.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolda NTT mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat yang telah menyiapkan tempat Isoter (isolasi terpadu) bagi masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Terimakasih sudah memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien yang isoter disini, ditangani dengan baik sehingga masyarakat mengalami kesembuhan. Tetap semangat dan patuhi prokes", ungkap Kapolda NTT.

Selain itu, Kapolda juga mendorong Pemerintah Daerah untuk menerapkan pola Isoter sebagaimana ditempat-tempat lain yang sudah berhasil menerapkannya.

Dengan diterapkannya isolasi terpadu ini, Kapolda meminta kepada masyarakat agar mengikuti semua program ini. "Polri bersama TNI akan selalu memberikan imbauan dan menertibkan masyarakat bahwa isoter ini untuk kepentingan bersama", tandasnya.