Perkuat Sinergitas TNI Polri, Kapolda NTT Sambut Hangat Silaturahmi Dandrem 161 WS Kupang

Perkuat Sinergitas TNI Polri, Kapolda NTT Sambut Hangat Silaturahmi Dandrem 161 WS Kupang

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, Hum menerima kunjungan silaturahmi Danrem 161 Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M. di Mapolda NTT, Senin (27/2/23).

Hadir mendampingi Kapolda NTT para Pejabat Utama Polda NTT. Kedatangan Danrem 161 Kupang ini di damping juga sejumlah pejabat utama Korem.

Mengawali kegiatan ditayangkan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT melalui video selayang pandang.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengucapkan selamat datang kepada Dandrem  161 WS Kupang beserta pejabat utama yang mendampingi.

“Selamat datang kepada Dandrem dan pejabat utama, pertama-tama patut kita panjatkan syukur karena masih diberi kesempatan untuk berkumpul dan membangun komunikasi, solidaritas dan sinergitas antara TNI Polri di wilayah NTT. Tentu saja ini menjadi ajang perkenalan  resmi dari Dandrem yang kurang lebih menjabat selama satu bulan”ujar Kapolda NTT.

Dikesempatan tersebut, Kapolda NTT menjelaskan bahwa Polda saat ini membawahi 21 Polres dari 22 Kabupaten yang ada di Provinsi NTT.

“Kabupaten Sumba Tengah yang belum ada Polresnya. Jumlah personel Polda NTT baru 11 ribu orang dari yang seharusnya berjumlah 25 ribu orang personel. Secara umum situasi kamtibmas masih kondusif”lanjutnya.

Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini juga menjelaskan kasus-kasus yang menonjol di wilayah NTT, diantaranya kasus imigran gelap, TKI Ilegal serta perdagangan manusia.

“Dengan adanya situasi dan kondisi ini, Polri tidak bisa sendiri harus bekerjasama dengan TNI, Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.  Kedatangan Dandrem dan rombongan kami sambut baik, dan kita harapkan ini akan dijaga dan dipelihara kedepannya bisa kita buat olahraga bersama ataupun ibadah bersama. Sinergitas yang sudah ada ini bukan hanya khusus pimpinan saja tetapi sampai kepada bawahan”pungkasnya.

Sementara itu, Dandrem 161 WS Kupang  mengucapkan apresiasi atas sambutan dari Kapolda NTT dan pejabat utama yang mendampingi.

“Terima kasih dan syukur kami disambut degan hangat oleh Kapolda NTT dan para Pejabat Polda NTT. Kunjungan silaturahmi ini dalam kaitannya tugas kami yang baru sebagai Danrem 161 WS Kupang setelah dilantik pada tanggal 31 Januari 2023. Seperti yang diinfokan kepada kami bahwa Sinergitas selama ini sangat baik oleh karena itu sinergitas yang sudah ada ini kami harapkan dapat dipertahankan” ujar Dandrem 161 dalam sambutannya.

Alumni Akmil Angkatan tahun 1995 ini mengatakan bahwa baginya Polri sudah mendarah daging dalam dirinya.

“Saya besar dari beras Polisi, dimana ayah dan ibu saya merupakan seorang Polisi”ungkapnya.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti Kupang menggantikan Brigadir Jenderal TNI Iman Budiman, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Perwira tinggi TNI AD ini mulai menjabat Danrem Kupang sejak 16 Januari 2023. Pelantikan jenderal bintang satu ini dilaksanakan di Aula Udayana Kodam IX/Udayana Denpasar Bali , Selasa (31/1/2023).

Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan penukaran Plakat dan foto bersama.