Kunjungi Tokoh Masyarakat, Kapolda NTT Dukung Sejumlah Program Pembangunan di Nagekeo

Kunjungi Tokoh Masyarakat, Kapolda NTT Dukung Sejumlah Program Pembangunan di Nagekeo

Tribratanewsntt.com - Di sela-sela kunjungan di Kabupaten Nagekeo, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., berkesempatan mengunjungi salah satu sesepuh (Tokoh Masyarakat) Mbay Adrianus Lay Tonga, Selasa (21/2/2023).

Dalam kunjungan itu, Kapolda NTT didampingi sejumlah pejabat utama Polda NTT terdiri dari Karo SDM, Kabiddokes, Ka SPN dan Koorspripim Polda NTT serta Kapolres Nagekeo diterima langsung oleh Tokoh Masyarakat Adrianus Lay Tonga di kediamannya di KM. 1 Mbay.

Pada pertemuan tersebut, Kapolda bersama Adrianus Lay Tonga membahas berbagai dampak Kamtibmas khususnya di kabupaten Nagekeo.

Kapolda menyatakan bahwa Polri (Polda NTT) siap mendukung semua program pembangunan bersama Pemda Nagekeo, diantaranya Pembangunan Strategis Nasional (PSN) Waduk Mbay/Lambo, Bandara Surabaya 2 Mbay dan Pelabuhan Peti Kemas Maropokot.

Kaitan Waduk Mbay/Lambo menurut pengamatan Adrianus Lay Tonga sudah sukses berkat kehadiran AKBP Yudha Pranata menjadi Kapolres Nagekeo.

“Kalau Bandara sebetulnya sudah di bangun sejak masa Bupati Pertama Nagekeo, hanya karena ada problem sedikit akhirnya tunda hingga saat ini. Nama pun sudah diberikan dengan nama ” Surabaya II Mbay” sejak masa kependudukan Jepang. Sedangkan Waduk saya pikir sudah mulai bangun berarti sudah sukses, artinya tidak seperti awal dulu penuh dengan riak-riak penolakan. Dan hemat kami, Kapolres Nagekeo berhasil dalam hal ini”.terang Adrianus Lay Tonga.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda NTT melalui Kapolres Nagekeo akan berjuang bersama Pemda Nagekeo kaitan dengan Kamtibmas untuk percepatan pembangunan Bandara Surabaya II Mbay dan Waduk Mbay/Lambo.

Menurutnya, kehadiran institusi kepolisian di sebuah wilayah salah satu tugasnya yakni menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif untuk membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan berbagai program pembangunan.

Jenderal Bintang dua di Polda NTT berharap agar masyarakat Nagekeo bergandengan tangan bersama semua unsur pemerintah untuk mendukung semua program di semua sektor.

"Pada intinya maksimalkan komunikasi dan koordinasi secara baik dengan forkopimda untuk menyukseskan segala bentuk pembangunan di daerah ini. Sesuatu yang besar harus dikerjakan bersama, bahu membahu sesuai tugas pokok dan fungsi masing – masing sektor, intinya kan di situ", harap Kapolda NTT.

Sementara itu, Adrianus Lay Tonga menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Kapolda NTT atas kunjungan tersebut.

"Terima kasih pak Jenderal, sudah bersedia kunjung ke tempat kami, ini sebuah kehormatan bagi kami masyarakat”.ujar Adrianus Lay Tonga. 

Ungkapan Terima kasih pun datang dari sang Jenderal Bintang 2 Kapolda NTT Johny Asadoma atas kesediaan waktu dan banyak saran pendapat dari Sesepuh Adrianus Lay Tonga. 

“Terima kasih pak Adi, atas waktunya, salam hormat”., tandasnya

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama dan saling memberikan apresiasi atas kebersamaan tersebut.